Presiden Jokowi Kembali Melakukan Uji Coba LRT Harjamukti-Dukuh Atas

Berita757 views

Inionline.id – Uji coba Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek dari Stasiun LRT Harjamukti, Depok, Jawa Barat sampai ke Stasiun LRT Cawang kembali dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jakarta pada Kamis (3/8) pagi.

Jokowi turut didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Terlihat pula sejumlah selebritas dan pemengaruh (influencer) seperti Olga Lydia hingga Ulin Yusron ikut mencoba naik LRT bersama Jokowi.

Jokowi berangkat dari Stasiun Harjamukti pada pukul 08.10 WIB. Rombongan tiba di Stasiun LRT Cawang sekitar pukul 08.43 WIB.

Jokowi sempat meninjau kondisi Stasiun Cawang bersama Heru, Erick dan Budi Karya Sumadi. Setelah itu, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Stasiun LRT Dukuh Atas.

“Tadi kita coba dari Harjamukti ke Cawang, lalu Cawang ke Dukuh Atas. Saya sudah tiga kali coba ya nyaman,” kata Jokowi di dalam LRT.

Ini menjadi kali kedua Jokowi melakukan uji coba LRT Jabodebek. Pada Desember 2022 lalu, Jokowi menjajal LRT dari Stasiun LRT Harjamukti, Depok sampai ke Stasiun TMII, Jakarta Timur.

Dikutip dari laman resmi Kemenhub, LRT Jabodebek bisa menampung hingga 700 penumpang dan rata-rata frekuensi 400 perjalanan per harinya. Angkutan umum ini terintegrasi dengan moda transportasi lainnya yakni, Trans Jakarta dan Jaklingko, Trans Patriot, KRL Komuter, Kereta Bandara Soekarno Hatta, dan Kereta Cepat Jakarta – Bandung.