Perjalanan Inspiratif Akmal Bhanu Sagara: Membangun Karir dan Mengejar Pendidikan

OPINI, Pendidikan2657 views

Inionline.id – Dalam dunia yang terus berkembang, pendidikan menjadi aspek penting yang tidak boleh diabaikan.

Hal itu diyakini oleh Akmal Bhanu Sagara, pemuda asal Bandung yang telah menempuh perjalanan inspiratif dalam membangun karir dan mengedepankan pendidikan.

Akmal berkomitmen untuk menggapai puncak kesuksesan melalui dua jalur yang saling mendukung.

Pada usia muda, ia telah menunjukkan karakter mandiri dan disiplin, yang keduanya menjadi kunci utama dalam menaklukkan setiap rintangan dalam hidupnya.

Mengambil langkah awal untuk mewujudkan impian, Akmal memilih untuk mengenyam pendidikan tinggi di bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Dia mendaftar di salah satu Institut ternama di Bandung yaitu IAIPI untuk meraih gelar S1.

Tantangan dalam dunia akademis tidak pernah mudah, namun dia tak pernah menyerah.

“Karena saya faham bahwa komunikasi dan ilmu digital sangatlah penting. Apalagi, di jaman sekarang ini yang semuanya serba digital,” Ujar Akmal.

Tidak hanya fokus pada pendidikan, Akmal juga memperkuat Hobinya yaitu mengedit video, fotografi dan videografi, dengan menjadi konten kreator YouTube dan di Instagram.

Akmal memiliki akun Instagramnya bernama @akmalbhanu_official. Di akun Instagramnya, ia telah menarik perhatian puluhan ribu followers berkat video simpelnya.

Akmal juga saat ini memiliki akun YouTube yang bernama Akmal Bhanu, dan sekarang dia memiliki lebih dari 4.200 subscriber.

“itu karena berkat Allah, doa kedua orang tua, dan kerja keras saya membuat konten menarik dan mengedukasi para penonton,” ungkapnya.

Sebagai konten kreator, Akmal menyadari tanggung jawabnya untuk menyampaikan pesan sebaik mungkin.

Ia mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kampus dan di laboran (UPT) yang berada di kampus IAIPI dalam menyusun konten yang mengedukasi dan menghibur para pengikutnya.

Lebih dari sekedar meraih popularitas, Akmal memanfaatkan perannya sebagai konten kreator dan selebgram untuk memberikan edukasi bergaya masa kini kepada anak muda di Indonesia.

Melalui inspirasi yang Akmal bagikan pada akun media sosialnya, ia aktif berkontribusi membuat konten-konten yang menarik dan kreatif.

Akmal Bhanu Sagara menjadi contoh nyata bahwa membangun karir dan mengedepankan pendidikan adalah dua hal yang saling melengkapi.

Dengan keuletan dan semangat juangnya, dia membuktikan bahwa ketekunan dalam mengejar impian adalah kunci untuk mencapai kesuksesan yang berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *