Lini Belakang Barcelona Membuat Xavi Khawatir

Inionline.id – Perasaan Xavi Hernandez campur aduk usai Barcelona menang atas Villarreal. Xavi menyoroti rapuhnya lini belakang Barcelona yang sampai kebobolan tiga gol.

Hujan gol mewarnai laga Villarreal vs Barcelona di Estadio de la Ceramica, Minggu (27/8) malam WIB, dalam lanjutan LaLiga. Barcelona memenangi duel tersebut dengan skor 4-3.

Barcelona sempat unggul 2-0 saat laga baru berjalan 15 menit. Namun, tuan rumah kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol untuk membuat Barcelona berbalik tertinggal 2-3.

Barcelona kemudian merespons lewat gol Ferran Torres dan Robert Lewandowski. Meski senang dengan performa lini serang Barcelona, Xavi khawatir dengan barisan pertahanan.

“Pertandingan gila karena kami. Kami mendominasi tapi juga kebobolan terlalu banyak,” ujar Xavi seperti dilaporkan Marca.

“Secara serangan memang bagus, tapi kami kesulitan dalam bertahan, tapi memang sulit melawan mereka di laga tandang.”

“Saya bangga dengan apa yang saya lihat, khususnya di babak kedua. Tapi jika kami berhenti menekan, untuk merebut kembali penguasaan bola, kami akan menderita.”

“Kami harus melakukan perbaikan, dalam bertahan. Tapi saya puas,” kata Xavi.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menjaga start tak terkalahkannya di LaLiga 2023/2024. Blaugrana menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.