Tanam Ratusan Pohon Kelapa di Kabupaten Badung, Kapolres: Lestarikan Negeri

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Sore ini di Banjar Cabe, Darmasaba, Abiansemal, Kabupaten Badung, Senin (21/8), terdapat kegiatan tanam ratusan Pohon kelapa.

Kegiatan tanam pohon tersebut demi melestarikan alam.

Pada kegiatan ini,Kepala Kepolisian Resor Badung langsung memimpin penanaman pohon kelapa

Dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak dini” kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke -78 tahun 2023.

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari, Kabag SDM Kompol A.A. dan Rai Darmayasa.

Kemudian, Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, PJU Polres Badung, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, dan Danramil Abiansemal Kapten Kav. I Ketut Darmawan.

Lalu, Perbekel Desa Darmasaba, IB. Surya Manuaba, beserta Perangkat Desa Darmasaba, anggota Polres Badung, puluhan Mahasiswa KKN Warmadewa, serta Masyarakat Banjar Dinas Cabe, Desa Darmasaba.

Dalam sambutannya, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Kapolri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ya, selain peringatan HUT RI ke-78, kegiatan ini juga bertujuan untuk penghijauan dan mengantisipasi terjadinya pemanasan global,” ungkapnya, Selasa (22/831).

“Perubahan iklim saat ini cukup ekstrim, bahkan terjadi sejumlah kekeringan kebakaran hutan dan lahan dibeberapa wilayah di Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kepedulian terhadap lingkungan merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang.

“Kegiatan penanaman pohon ini bukan sekedar seremonial dan berlangsung hanya satu hari saja, tapi terus dilaksanakan secara berkesinambungan.” tandasnya.