Ini 8 Bar Terbaik di Hongkong

Inionline.id – Mengunjungi bar Hongkong jadi salah satu tujuan para turis mancanegara yang diincar saat mengunjungi kota metropolitan Tiongkok ini. Tapi penasaran apa saja bar terbaik?

Apalagi Hongkong terkenal dengan kehidupan malamnya yang gemerlap, sehingga tidak heran punya beberapa bar ternama yang kerap jadi incaran para turis.

Nah, tapi buat yang masih penasaran, berikut ini 7 rekomendasi bar di Hongkong yang bisa dicoba untuk merasakan sensasi kehidupan malam, mengutip rilis Hongkong Tourism Board (HKTB), Rabu (9/8/2023).

1. COA

Ilustrasi bar yang legendaris.[Unsplash/Victor Clime]

COA jadi salah satu bar terbaik, bahkan menduduki posisi pertama dalam Asia’s 50 Best Bar selama tiga tahun berturut-turut dan juga dianugerahi sebagai bar terbaik di Asia dan bar terbaik di Hongkong yang disponsori oleh Perrier.

Di dalam ruangan bar ini bergaya industrial yang diterangi cahaya lilin, para penggemar minuman beralkohol bisa menikmati mezcal varietas langka dan minuman beralkohol berbahan dasar agave lainnya yang belum banyak, serta koktail khas seperti campuran mezcal dan tequila yang dibubuhi jeruk bali, La Paloma de Oaxaca, yang menjadi satu-satunya koktail yang ada dalam daftar sejak bar ini dibuka.

Adapun bar ini beralamat di Shop A, LG/F Wah Shin House, 6-10 Shin Hing Street, Central, Hong Kong, Central, Hong Kong

2.  Argo

Argo memberikan gambaran tentang masa depan minuman. Ini karena menu di Argo menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Asia. Setiap minuman memiliki dua bentuk, yang mengeksplorasi asal-usul dan evolusinya atau alternatifnya, seperti menggunakan tonka sebagai pengganti vanila.

Argo Martini merupakan salah satu minuman andalan di bar ini, dengan perpaduan bahan-bahan premium dan metode pembuatan yang eksklusif, menjadikannya minuman yang wajib dicoba oleh para pencinta dan penggemar koktail. Alamat bar ini berada di 8 Finance St, Central, Hong Kong

3. Darkside

Bertempat di hotel Rosewood Hong Kong yang glamor, Darkside mengambil namanya dari julukan sehari-hari untuk sisi Kowloon Hong Kong, tempat Rosewood berada. Mengambil inspirasi dari segala hal yang gelap, Darkside berfokus pada minuman beralkohol, cerutu, dan cokelat yang jika dipadukan dengan musik live akan menciptakan pengalaman yang benar-benar elegan.

Bar ini memiliki cognac grande Champagne dan port eksklusif dari sumber spesial, yang dapat Anda cicipi langsung dari tongnya. Gibson di sini adalah bintang tersendiri, dengan pilihan bahan dasar vodka atau gin, anggur Riesling, Mancino vermouth secco dan bianco, sherry, serta sari bawang.

Alamat bar ini berlokasi di Rosewood Hong Kong Victoria Dockside, 18 Salisbury Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

4. The Aubrey

The Aubrey adalah izakaya Jepang yang eksentrik dengan pemandangan luas Victoria Harbour dari lantai 25 Mandarin Oriental Hotel. Bar ini juga memanjakan mata, dihiasi perabot vintage mewah beraksen hijau hutan, pernak-pernik unik, dan lampu-lampu cantik.

Dipimpin oleh Devender Seghal yang selalu tampil menawan dan necis, seorang legenda bar yang mewujudkan keramahantamahan sejati, The Aubrey menyajikan minuman khas Jepang yang diracik dengan sempurna.

Alamat bar ini berada 5 Connaught Road, Central, Hong Kong

5. Penicillin

Bar ini mengambil nama dari penemuan antibiotik penisilin oleh Alexander Fleming dan interior berubin putih dengan nuansa ilmiah yang kental menegaskan identitasnya. Bahan-bahan lokal dan daur ulang menjadi pusat perhatian di seluruh menunya, serta berbagai fermentasi organik dari ruang fermentasi yang dikontrol iklimnya (alias ‘The Stinky Room’).

Menariknya sqqt membeli satu koktail, maka satu pohon baru akan ditanam di area hutan hujan Kalimantan untuk setiap satu koktail spesial yang dibeli. Minuman yang dimaksud adalah racikan halus wiski kulit apel, sherbet kunyit, susu yang dibakar, dan sari apel buatan sendiri.

Dekorasi bar ini juga menampilkan elemen ramah lingkungan, seperti meja yang terbuat dari pohon yang ditebang akibat angin topan di Hong Kong dan lampu yang digunakan kembali dari bisnis di sekitarnya.

Alamat bar ini berlokasi di Amber Lodge, L/G, 23 Hollywood Rd, Central, Hong Kong.

6. Quinary 

Bar ini diluncurkan pada 2012, dan sejak saat itu bar yang sangat modern ini telah meraih banyak penghargaan. Ruang berdesain industrial, dengan bar panjang yang bercahaya, mengambil pendekatan modernis, dengan minuman yang dirancang untuk menstimulasi indera melalui ‘Multisensory Mixology’, menggunakan teknologi seperti distilasi rotovap dan sentrifugal.

Ruby Rouge, yang dibuat dari gin sous vide dengan tiram, vodka beraroma wijen, sherry, kembang sepatu, dan sirup merica merah muda serta cuka bawang merah, memunculkan emosi, tekstur, dan cita rasa pantai, semuanya dari dalam bar Hong Kong yang nyaman. Alamat bar ini berlokasi di 56, 58 Hollywood Rd, Central, Hong Kong

7. Mostly Harmless

Ini adalah sebuah bar yang lahir dari pemikiran indah bartender veteran kelahiran Venezuela, Ezra Star, yang telah meraih berbagai penghargaan di bidang bartender di Amerika Serikat. Bar yang intim ini didekorasi dengan ubin putih dari dinding hingga langit-langit, di mana stafnya menuliskan nama tamu dan menu koktail hari itu dengan spidol ajaib.

Pilih wadah minuman Anda dari pilihan cangkir, mug, dan gelas yang unik dan mulailah menikmati minumannya. Menu empat koktail yang hampir setiap hari berganti menampilkan bahan-bahan yang dipilih oleh tim dalam kunjungan mereka ke pasar dan pertanian Hong Kong, yang berarti banyak hasil bumi musiman dan kombinasi yang tidak biasa menggunakan berbagai minuman keras sebagai dasar.

Alamat bar ini berada di B/F, 110 Queen’s Road West, Sai Ying Pun, Hong Kong

8. The Old Man

Bar ini tersembunyi di bawah tangga sederhana di Soho, Hong Kong, The Old Man memberi penghormatan kepada penulis dan pengarang terkenal Ernest Hemingway, yang namanya diambil dari novelnya yang berjudul The Old Man and the Sea.

Mural yang didedikasikan untuk sang penulis merupakan salah satu fitur utama bar ini, terbuat dari bahan daur ulang yang akan dibuang ketika bar ini dibangun. Bar berbentuk huruf kapital-I ini memungkinkan para tamu untuk duduk atau berdiri di mana pun mereka inginkan, termasuk melihat aksi bartender dari dekat.

Alamat berlokasi di Lower G/F, 37-39 Aberdeen Street, Soho, Central, Hong Kong.