Gelar Reses di Jonggol, Moch Ihsan Tampung Aspirasi Warga

Antar Daerah157 views

Jonggol, Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 6 wilayah Bogor, Mochamad Ichsan menggelar Reses lll tahun 2022-2023 di kampung Mengker, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Rabu (9/8/23).

Mochamad Ichsan mengatakan, kehadirannya ditengah masyarakat, Sirnagalih tersebut untuk menyerap aspirasi juga memelihara kader-kadernya, dalam agenda reses.

“Hari ini adalah reses 3 tahunan, masa menyerap aspirasi atau menjaring aspirasi konstituen yang ada di Kabupaten Bogor, salah satunya di Desa Sirnagalih,” katanya kepada wartawan.

Dalam sidang reses itu, Mochamad Ichsan yang berangkat dari Partai PKS ini dibabjiri pertanyaan oleh kader-kadernya terkait beberapa aspirasi seperti rumah tidak layak huni (rutilahu) serta pemberdayaan intensif guru ngaji.

“Tadi ada beberapa aspirasi dari warga sini, adalah masalah intensif pemberdayaan guru ngaji serta rutilahu yang sempat diajukan namun sayang pada saat itu bertepatan dengan Covid-19 dan akhirnya ada pergeseran anggaran,” imbuhnya.

Sementara untuk Rutilahu, lanjut dia, pengajuan tahun anggaran 2022 dan sudah terealisasikan di tahun 2023, juga telah terkonfirmasi bimtek dan diamini oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perumahan dan Permukiman.

“Alhamdulillah di desa ini termasuk yang sudah cair yang diminta pengajuan tahun 2022, itu cairnya tahun 2023 terkonfirmasi sudah bimtek-bimtek dan di ACC oleh Pemrov Jabar,” bebernya.

“Sekarang sedang menanti dan infonya telah 50% pembangunannya. Nanti saya akan datang lagi untuk melakukan pengawasan dan monitoring dan jangan sampai penyelesaian tidak tuntas,” sambungnya.

Terpisah, Nacim Kader PKS Desa Singasari mengaku sangat ingin dikunjungi secara langsung oleh Mochamad Iksan ke wilayah Desa Singasari.

“Saya ingin pak dewan datang ke wilayah Singasa ri agar warga masyarakat Singasari mengenal secara langsung pak dewan,” ungkapnya. (AJS)