Fiorentina Menolak Pinjalaman MU untuk Sofyan Amrabat

Inionline.id – Hasrat Manchester United untuk menggaet Sofyan Amrabat mendapat rintangan. Sebab, Fiorentina enggan melepas Ambrabat dengan status pinjaman.

Amrabat memang jadi salah satu incaran utama MU untuk memperkuat lini tengah. MU butuh gelandang bertahan untuk bisa dirotasi dengan Casemiro yang sudah berusia 31 tahun.

Kemampuan Amrabat memang tidak perlu diragukan lagi dan dia juga pernah bekerja bareng Erik ten Hag saat di FC Utrecht.

Namun, sedari awal bursa transfer musim panas, Amrabat ke MU masih sebatas isu dan belum terealisasikan juga, hingga akhirnya muncul perkembangan terbaru, Rabu (30/8/2023).

Dua hari jelang bursa transfer musim panas ditutup, MU mengajukan penawaran resmi kepada Fiorentina, tapi bukan untuk membeli melainkan meminjam Amrabat lebih dulu.

Sebab, MU tidak bisa membeli pemain lagi sebelum menjual karena terbentur aturan Financial Fair Play. Kegagalan transfer Harry Maguire ke West Ham United jadi alasan MU sulit bergerak belakangan ini.

MU menawarkan biaya peminjaman 2 juta euro yang dicicil selama dua jendela transfer musim ini. Tawaran itu ditolak Fiorentina yang menginginkan Ambrabat dipinjam dengan klausul transfer permanen wajib senilai 30 juta euro.

MU harus bergerak cepat untuk melepas sejumlah pemainnya di sisa bursa transfer ini, agar Amrabat bisa didatangkan. Pasalnya Amrabat juga diminati Napoli yang siap meminjamnya dengan kepastian transfer permanen tahun depan.

Amrabat belum dimainkan sama sekali di laga kompetitif Fiorentina musim ini, yakni di Serie A dan Europa Conference League, karena keinginannya untuk pindah.

Saat ini MU lagi mengurus kepindahan kiper Dean Henderson ke Crystal Palace sambil menggaet kiper Fenerbahce Altay Bayindir.