Dukung Keamanan Ketertiban, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Bangun Komunikasi Dengan Pokdar Kamtibmas

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban, anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) bertemu langsung dengan Ketua Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara Kabupaten Bogor Aki Jalu asal Kecamatan Pamijahan.

Point utama diskusi antara HCG dengan Aki Jalu menitik beratkan pada keberadaan Pokdar Kamtibmas yang memang sangat diperlukan sebagai elemen pelengkap dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang bermitra dengan Polri, TNI, dan pemerintah serta membantu tugas dengan sukarela.

“POKDAR Kamtibmas menjadi wadah sebagai garda terdepan yang ampuh untuk memberikan edukasi serta informasi terkait Kamtibmas, sehingga masyarakat lebih dapat bersinergi penuh dalam kehidupan kemasyarakatannya,” ujar HCG.

Politisi Gerindra ini sangat mengapresiasi Pokdar Kamtibmas Kabupaten Bogor dibawah komando Aki Jalu yang lebih banyak menyisir masyarakat lebih kepada bidang pembinaan karakter dan penumbuhan kesadaran masyarakat untuk hidup dengan tertib dan menjadikan ketertiban sebagai jembatan dalam menyiapkan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

“Saya sependapat dengan Aki Jalu bahwa masyarakat kita lebih mudah diberikan pemahaman melalui hal-hal yang terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari , dilakukan dengan konsisten dan terus menerus sehingga menjadi sebuah pembiasaan,” tukas HCG.

Selain itu, HCG bersama Aki Jalu sepakat untuk terus mengawal keberadaan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara ini menjadi sebuah lembaga yang dapat mengakomodir kebutuhan dan memberikan layanan kepada masyarakat sehingga lebih memudahkan tugas para aparat dalam penanganan kegiatan Kamtibmas.

“Semoga Pokdar Kamtibmas dibawah komando Aki Jalu kali ini menjadi sebuah lembaga yang dapat diandalkan dan menjadi pelindung serta pengayom masyarakat,” tutup HCG, Minggu (13/08/2023).