Dewan Jabar Asep Arwin Terima Curhatan Himpaudi Pondok Melati Soal Minimnya Gaji Guru PAUD

Antar Daerah157 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menggelar reses III tahun sidang 2022-2023 di aula Universitas Panca Sakti, Kota Bekasi, Rabu (02/08/2024).

Dihadiri oleh kelompok Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Pondok Melati Kota Bekasi, beberapa catatan didapatkan Asep Arwin Kotsara.

“Aspirasi yang pertama adalah masalah pendanaan di Paud, minimnya sarana dan prasarana yang mereka miliki, lalu gaji mereka yang juga kecil,” ucapnya.

Selain itu, Himpaudi juga terganjal oleh kemudahan dalam pengusulan aspirasi sehingga Asep Arwin memberikan solusi saat sesi tanya jawab.

“Saya dorong mereka untuk membuat yayasan atau sebuah lembaga untuk mempermudah mereka mengusulkan bantuan ke Provinsi Jawa Barat, nanti bentuk bantuannya hibah bantuam sosial yang diinput melalui SIPD,” katanya.

“Mendengar keluhan mereka soal gajinya yang kecil saya motivasi sekaligus ingatkan mereka bahwa dengan keikhlasan, insha Allah akan dibukakan pintu rezekinya oleh Allah SWT, pesan itu saya harapkan bisa memotivasi mereka untuk memberikan pengajaran yang maksimal kepada peserta didik,” tandasnya.

Ketua Himpaudi Pondok Melati Dwi Sumardiah mengapresiasi kehadiran Asep Arwin Kotsara yang juga menyerap aspirasi anggotanya.

“Semoga sinergitas kami dengan pak Asep terus berjalan dan terima kasih atas kehadirannya,” pungkas Dwi.