Daichi Kamada Gabung Lazio Setelah Batal ke Milan

Inionline.id – Satu lagi talenta Asia hadir di Liga Italia, yaitu Daichi Kamada. Gelandang 27 tahun ini bergabung dengan Lazio dengan status bebas transfer.

Dirangkum Football Italia, Kamada sudah lolos tes medis dan dikontrak selama dua tahun oleh Lazio, dengan opsi perpanjangan selama setahun. Pernyataan resmi klub menyebut ia akan bergabung dengan tim asuhan Maurizio Sarri jika izin kerjanya sudah turun.

Kamada awalnya sempat didekati AC Milan, namun pemecatan Paolo Maldini dan prioritas lain untuk memburu pemain non Uni Eropa membuat Rossoneri berbalik arah. Lazio pun nyaris mundur karena permintaan gaji dan komisi agen yang tinggi.

Namun kehadiran apparel olahraga Mizuno sebagai sponsor akhirnya membuat transfer ini berjalan mulus. Kamada dilaporkan mendapat gaji empat juta Euro per musim dengan bonus bergabung sebesar lima juta Euro. Komisi untuk agen pun juga terpenuhi.

Sebelumnya, Kamada membela Eintracht Frankfurt sejak 2017 dan sempat ‘disekolahkan’ semusim ke Liga Belgia. Selama di Jerman, ia mencetak 40 gol dan 33 asis dalam 179 laga, serta menjadi salah satu aktor kunci kemenangan klub di final Liga Europa 2022.

Namun ia memilih tak memperpanjang kontraknya yang habis di Juni 2023. Kamada tercatat akan menjadi pemain Jepang ke-13 yang merumput di Serie A. Sebelumnya, sudah ada nama-nama besar seperti Kazuyoshi Miura, Hidetoshi Nakata, Hiroshi Nanami, Shunsuke Nakamura, Yuto Nagatomo, hingga Maya Yoshida.