Chelsea akan Diuntungkan oleh Pochettino yang Berpengalaman di Premier League

Inionline.id – Sergio Aguero meyakini musim perdana Mauricio Pochettino di Chelsea akan berjalan baik. Sebab Pochettino sudah punya bekal pengalaman di Premier League.

Pochettino dinanti tugas berat pada musim pertamanya di Chelsea. The Blues ingin kembali ke papan atas usai melewati musim 2022/2023 yang buruk dengan finis ke-12 di Premier League.

Setelah jeblok musim lalu, Chelsea merombak skuadnya. Setidaknya sudah ada 14 pemain dilepas dan lima pemain baru yang direkrut.

Aguero meyakini Pochettino tidak akan terlalu kesulitan di musim pertamanya di Chelsea. Apalagi pelatih asal Argentina itu sudah punya enam tahun pengalaman melatih di Inggris bersama Southampton dan Tottenham Hotspur.

“Pochettino jelas kenal baik Premier League. Saya ingat ketika kami harus melawan timnya, itu sulit,” ujar Aguero seperti dilansir Metro.

“Saya kira dia bisa bekerja dengan baik mengingat dia sudah tahu banyak soal bagaimana Premier League bekerja dan itu keuntungan bagus karena kadang pelatih yang ke Premier League untuk pertama kalinya tidak tahu dan biasanya itu sedikit merugikan mereka.”

Aguero lantas membandingkan dengan tahun pertama Pep Guardiola di Inggris. Manchester City kala itu finis ketiga di Premier League 2016/2017 dan nirgelar.

“Untuk Guardiola sendiri, tahun pertama dia ke Premier League, itu merugikannya, dan dia langsung paham bagaimana Premier League dimainkan dan tahun berikutnya dia memodifikasinya dan sejak saat itu kami tidak berhenti menang,” ucap Aguero.

“Jadi, di sisi itu Pochettino diuntungkan karena dia sangat tahu liga ini dan saya kira dia juga bisa bertarung untuk posisi atas,” katanya.

Chelsea akan mengawali Premier League 2023/2024 dengan menjamu Liverpool pada Minggu (13/8) malam WIB.