Atas Kartu Merah Mac Allister, Liverpool Ajukan Banding

Inionline.id – Alexis Mac Allister mendapat kartu merah saat Liverpool menjamu Bournemouth akhir pekan lalu. Merseyside Merah mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Mac Allister tampil sebagai starter kala Liverpool bentrok dengan Bournemouth di Anfield, (19/8/2023). Tim tuan rumah mengakhiri duel dengan kemenangan 3-1.

Insiden terjadi pada menit ke-58. Mac Allister mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Ryan Christie.

Dalam tayangan ulang, terlihat kaki Mac Allister telat menghantam kaki Christie saat berduel memperebutkan bola. Keputusan wasit memberi kartu merah langsung pun menimbulkan pertanyaan.

Mantan wasit Liga Inggris, Dermot Gallagher, menganggap keputusan wasit memberi kartu merah Alexis Mac Allister keliru. Mantan gelandang Brighton & Hove Albion ini tak sepantasnya mendapatkan kartu merah karena situasi pelanggaran terjadi saat perebutan bola dalam kondisi 50-50.

Liverpool juga keberatan dengan kartu merah langsung yang didapat Mac Allister. Manajer The Reds, Juergen Klopp, menilai pelanggaran Mac Allister tak terlalu keras hingga tak layak diganjar kartu merah.

“Itu bukan tekel keras, melainkan hanya meleset saja sehingga kena bolanya lalu membentur tulang kering pemain lawan. Kita toh sudah melihat tekel yang lebih keras yang tidak diganjar kartu merah dan ini juga tidak seharusnya dikartu merah,” ujar Klopp setelah laga.

Mac Allister terancam hukuman larangan bertanding di tiga pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya. Melansir BBC, Liverpool memutuskan banding atas sanksi tersebut.

Liverpool telah menyampaikan banding mereka kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA). Andai bandingnya diterima, Alexis Mac Allister bisa diikutsertakan pada pertandingan berikutnya menghadapi Newcastle United.