ANTISIPASI BAHAYA, PLN UP3 BOGOR GELAR SIMULASI TANGGAP DARURAT

Antar Daerah1657 views

Inionline.id – PLN UP3 Bogor menggelar kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Bersama Dinas Pemadam Kota Bogor pada Selasa (15/08), bertempat di kantor PLN UP3 Bogor. Simulasi ini diikuti oleh kurang lebih 70 orang dari pegawai, Tenaga Alih Daya seperti petugas keamanan, dan petugas pemeliharaan taman dan Gedung. Team Leader K3LKAM PLN UP3 Bogor, Heru, dalam hal ini juga mewakili Manager PLN UP3 Bogor, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setidaknya 1 (satu) tahun sekali untuk meningkatkan kesiagaan terkait pentingnya pengetahuan untuk mencegah jika terjadi bencana.

“Simulasi tanggap darurat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan internal PLN dalam rangka pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap darurat atau pemulihan apabila bencana telah terjadi. Selain itu untuk Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran menjadi hal yang penting dilakukan karena bencana kebakaran dapat berdampak buruk pada kehilangan inventaris atau aset, dokumen penting, hingga korban jiwa.” Ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisasi panik jika terjadi bencana. Heru juga mengharapkan dengan simulasi ini baik pegawai maupun Tenaga Alih Daya bisa lebih tenang agar dapat menyelamatkan diri sendiri maupun menyelamatkan orang lain bahkan aset penting. Budaya K3 harus selalu dikuatkan pada setiap proses bisnis kelistrikan untuk mewujudkan zero accident atau nihil kecelakaan kerja di era ini.