Advan Rilis 4 Laptop Gaming dan Premium dengan Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Iptek1157 views
Inionline.id – Advan kembali ke industri laptop PC dengan menghadirkan 4 laptop berspesifikasi tinggi di kategori laptop kerja, creator, 2-in-1 laptop, hingga laptop gaming.

Berbagai spesifikasi tinggi ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari konsumen laptop di Indonesia.

“Teknologi sekarang sudah seperti commodity. Oleh karena itu, Advan ingin menghadirkan perangkat, yaitu laptop, yang bukan hanya bagus di luar, elegan, tipis dan ringan, tetapi juga high performance untuk konsumen Indonesia,” ujar Chandra Tansri, CEO Advan.

Pandemi menjadi faktor kuat market laptop berkembang sangat pesat selama 2-3 tahun
belakangan ini.

Nilai transaksi industri laptop secara global diperkirakan akan meningkat mencapai 11,8 Milliar dolar AS di akhir 2031.

“Kami melihat prospek yang sangat baik bagi Advan untuk berkembang, karena memang sangat sesuai dengan kebutuhan market di Indonesia,” kata Donnie Brahmandhika Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia.

Peluncuran 4 laptop Advan di Jakarta, belum lama ini. [Advan]

Sementara itu, Rr Arum Saratika Head of Electronics Tokopedia, melihat berdasarkan penelusuran data historis, produk Advan banyak dicari dan dibeli oleh user online di Tokopedia.

Laptop Advan bisa dibeli di Official Store Advan dan ada harga khusus selama periode launching.

Untuk laptop WorkPlus di harga Rp 6.999.000 1-14 Agustus di Tokopedia (normal Rp 7.299.000), untuk laptop WorkPro di harga Rp 4.999.000 pada 7-21 Agustus di Shopee (normal Rp 5.299.000), dan untuk laptop PixelWar di harga Rp 10.999.000 pada 25-31 Agustus (normal Rp 11.999.000).

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai 4 laptop terbaru dari Advan.

Advan 360 o Stylus

Advan menyuguhkan pengalaman terbaik dalam menulis, menggambar, dan sketch dengan menghadirkan laptop touch screen yang bisa menggunakan stylus.

Laptop Advan 360 o Stylus ini menyuguhkan layar 14.1 inci FHD (1920×1200) IPS Display, agar pengguna bisa leluasa dalam mengeksplorasi konten di perangkat laptopnya.

Dilengkapi dengan processor i3 dan RAM 8 GB, Storage SDD 256GB laptop Advan 360 o Stylus memberikan penggunanya kesempatan melakukan berbagai pekerjaan multitasking dalam waktu yang bersamaan atau membuka aplikasi berat.

Koneksi port yang ada pada Advan 360 o Stylus ini sudah dilengkapi dengan USB-C full function, dimana pengguna juga bisa mentransfer data, daya baterai, video, dan audio dengan mudah dan cepat.

Advan 360 Stylus. [Instagram/@advanindonesia]

Semua kecanggihan dan kenyamanan ini bisa diperoleh, hanya dengan harga Rp 6 jutaan.

Advan WorkPro

Untuk para pekerja yang ingin meraih karir yang cemerlang, Advan WorkPro adalah jawabannya.

Hanya dengan harga Rp 5 jutaan, konsumen bisa mendapatkan laptop dengan layar 14 inci FHD 16:10 Bezel-less IPS.

Advan WorkPro didukung dengan processor i5, RAM besar 8GB, storage SDD 256GB dan baterai 6.600mAh.

Advan WorkPro dilengkapi dengan Port Type C yang modern dan multifungsi. Hal ini
menambah fleksibilitas konektivitas.

Advan WorkPlus

Menggandeng AMD, Advan merilis laptop untuk kebutuhan para professional teknis dan kreatif.

Dengan menyematkan processor AMD Ryzen 5 6600H dan RAM 16 GB, Advan WorkPlus menghadirkan pengalaman kerja lebih efisien, responsive, dan lancar, walaupun sedang membuka/menjalankan aplikasi yang berat dan kompleks.

Advan WorkPlus. [Advan]

Processor AMD Ryzen 5 6600H yang memiliki core 6 dan arsitektur 6nm ini juga telah teruji secara teknis membuat daya tahan baterai menjadi lebih tahan lama dan performa lebih efisien, bahkan saat menggunakan daya baterai.

Demi menjaga keamanan data para pengguna, Advan WorkPlus juga dilengkapi dengan sistem keamanan sidik jari yang canggih.

Laptop Advan WorkPlus memiliki ruang penyimpanan yang besar, yaitu 512 GB SSD dan bisa ditambahkan micro SD.

Koneksi port USB juga menggunakan Port USB Type C yang memudahkan transfer data, video, gambar, daya baterai, dengan lebih cepat dan efisien.

Laptop yang memiliki layar 14” FHD 16:10 Bezel less ini dapat dimiliki dengan harga Rp 7 jutaan.

Advan PixelWar

Di lini gaming, Advan menghadirkan laptop PixelWar untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan para gamers di Indonesia.

Rencananya, PixelWar akan dirilis di akhir Agustus 2023. Dengan spesifikasi laptop yang tinggi, PixelWar menghadirkan pengalaman gaming yang tak tertandingi, hanya dengan harga Rp 11 jutaan.

Tampilan visual yang menarik serta ukuran layar 16 inci dengan resolusi 2.5K bezel less (16:10), pengguna mendapatkan detail biasa dan warna yang hidup.

Tangkapan layar Game DOTA 2 (dota2.com)

Pada bagian software, laptop PixelWar ini didukung oleh Processor AMD Ryzen 5 6600H dengan core 6 dan arsitektur 6 nm, dan didukung GPU AMD Radeon RX 6500M GDDR6/4GB serta RAM 16GB dan Storage SSD 512GB.

Spesifikasi ini menjadikannya memiliki performa sangat efisien dan mampu membuka/menjalankan aplikasi gaming berat seperti League of Legends, DOTA, Counterstrike, dan lain-lain tanpa lag dan tak terputuskan.

Daya tahan baterai yang lama, bahkan performa tetap saat tidak ada baterai juga menjadi kelebihan yang dimiliki oleh laptop PixelWar.