Sekolah Itu Penting, Termasuk Bagi Influencer

OPINI, Pendidikan2657 views

Oleh : Nadia Simangunsong

Inionline.id–, Dunia Pendidikan mutlak harus dilalui oleh setiap orang. Selain untuk memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan, belajar seperti di sekolah, akan membentuk pola pikir seseorang. Hal ini yang dipercaya oleh selebgram Nadia Simangunsong.

Mengeyam Pendidikan S2 Hukum di salah satu Universitas Tangerang, Nadia Menjadi sosok Wanita Independent atau mandiri sosok wanita yang memiliki karakter individu yang tegas, disiplin, dan tahu bagaimana melewati segala rintangan di dalam hidupnya.

Menuntaskan studi di Fakultas Hukum bukanlah hal yang mudah. Ini musabab mahasiswanya dituntut harus menguasai seluk-beluk dasar hukum hingga undang-undang yang berlaku di negara ini.

Meskipun begitu, Fakultas Hukum tetap diminati dan menjadi salah satu pencetak sarjana paling banyak di Indonesia, termasuk pula dari kalangan seleb dan influencer. Perempuan 28 Tahun ini, adalah selebgram asal Tangerang Namanya booming pada tahun 2020 Saat Pandemi covid -19 selama 3 tahun Nadia yang memiliki akun Instagram @nadiareal.official Ratusan ribu follower, menghabiskan 100 juta Rupiah untuk memberi give away di akun Instagram dan tiktoknya maka tidak heran followernya melonjat naik.

Baginya, pendidikan menjadi kebutuhan dan salah satu hal penting yang wajib dilakukan sebagai upaya seseorang untuk memiliki kepribadian berkualitas juga berpandangan luas “Secara garis besar, pendidikan bisa diartikan sebagai pembelajaran, pengetahuan dan keterampilan seseorang yang diwariskan kepada orang lain,” ujar perempuan kelahiran Tangerang ini dalam laporannya. Konsep berpikir bahwa pendidikan nomor satu itulah yang kemudian diaplikasikan dalam kesehariannya sebagai konten kreator.

“Karena ditonton jutaan orang melalui koneksi internet, maka penting bagi saya untuk menyampaikan pesan sebaik mungkin. Ilmu saya di kampus sangat berperan dalam menunjang profesi saya sebagai influencer,” imbuh Nadia.

Saat Masih Berstatus Mahasiswa, Nadia pun sibuk Bekerja di salah satu perusahaan, bahkan Dalam kesibukannya Nadia Terjun langsung dengan Mengurus Usahanya Cv. Karya mandiri itu adalah Usaha Keluarga di bidang makanan Bergizi ”seperti Abon ikan marlin, ikan tuna, kerupuk cumi, bakso ikan Tengiri Makanan Khas Binuangeun Lebak Provinsi Banten “ Tak Hanya itu usahanya sudah pernah Ekspor ke jepang Bahkan mendapat penghargaan UMKM dari presiden Jokowi Widodo Tahun (lupa) Usahanya berkembang dan maju pesat. Namun, bencana pandemi COVID-19 membuat usahanya tersebut terpuruk. Permintaan sepi, bahkan cenderung tidak ada lantaran seluruh kegiatan dan lini kehidupan dibatasi.

Nadia yang piawai public speaking dan jago mengulas produk-produk pun mendapat orderan untuk tinjauan (review) dagangan milik teman-teman sejawatnya. “Niatnya membantu me-review produk teman-teman sendiri, tapi lama-kelamaan kok semakin banyak yang minta di-review seiring dengan jumlah followers aku yang makin bertambah. Dari situlah aku mulai masuk dunia influencer,” ujarnya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengasah talentanya secara aktif dan menjadi mom influencer yang punya keunikan tersendiri. Melalui inspirasi yang sering dibagikan di akum media sosialnya @nadiareal.official, ibu dari Syaqilla Agna Azzahra (7) ini berperan aktif untuk memberikan edukasi bergaya masa kini kepada ibu-ibu muda di Indonesia.

Nadia Pun di Tawari Menjadi Brand Ambasor ( BA ) di perusahaan Skincare dengan bayaran yang Lumayan. Meski enggan menyebut nominal pendapatannya, berkat profesinya sebagai influencer & Brand Ambasador ia bisa membeli sebuah Mobil.

“Alhamdulillah sudah punya Mobil dari hasil endorse,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *