Rencana Cak Imin Bertemu Megawati Disambut Baik Prabowo

Politik1157 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik rencana pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Prabowo usai berkunjung ke rumah dinas Cak Imin di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Ya bertemu itu kan baik, ya. Bagus. Semua unsur pimpinan kalau ketemu itu baik, daripada tidak ketemu,” kata Prabowo, Minggu (9/7).

Kendati, Prabowo menepis silaturahmi dirinya ke kediaman Cak Imin adalah bentuk kekhawatiran PKB bakal merapat ke PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ia juga membantah yang menyebut kedatangannya hari ini kunjungan pertama ke rumah Cak Imin sejak awal berdirinya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Jadi mungkin Anda tahu, kami sering bertemu, Mungkin Anda saja yang enggak tahu. Mungkin kalau enggak dipanggil (diundang), Anda enggak tahu pertemuan ini. Saya kira demikian,” bantah Prabowo.

“Pilihan politik itu tentunya hak setiap pemimpin. Kita hargai. Kira-kira demikian,” ujarnya.

Sementara itu, Cak Imin menegaskan tidak membahas rencana pertemuan dirinya dengan Megawati saat berdiskusi dengan Prabowo. Ia menekankan belum tahu detail rencana pertemuan tersebut.

Cak Imin hanya mengatakan kedatangan Prabowo ke kediamannya memang sudah diagendakan karena berjanji akan bersilaturahmi menyambut kepulangannya dari Tanah Suci.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Prabowo telah bersilaturahmi dan menjaga kita semua dan Alhamdulillah penuh kekeluargaan, persahabatan, dan kebersamaan,” ujarnya.

Rencana pertemuan Megawati dengan Cak Imin telah diagendakan sejak sebulan yang lalu. Wacana ini didengungkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menyebut selama ini PDIP berkomunikasi secara intensif dengan Golkar, PKB, hingga Gerindra. Ia juga mengaku sudah bertemu dengan Cak Imin dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati terlebih dahulu,” kata Hasto, Sabtu (10/6) lalu.

Saat itu Cak Imin menegaskan dirinya masih menunggu undangan resmi untuk dipertemukan dengan Megawati Soekarnoputri.

“Saya pada posisi nunggu saja, belum ada jadwal,” kata Cak Imin di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).