Presiden Jokowi Sebut Pertemuan dengan Surya Paloh untuk Membahas Pilpres 2024

Politik357 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh turut membahas Pilpres 2024.

Jokowi tak membeberkan isi pertemuan secara detail. Namun, ia memastikan ada pembicaraan politik saat bertemu Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Ya ada berbicara masalah yang berkaitan dengan kepemerintahan, ada yang berbicara masalah yang berkaitan dengan politik, ada yang berkaitan dengan 2024,” kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerja ke Bengkulu, Kamis (20/7).

Jokowi mengatakan tak ada yang luar biasa dari pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7). Ia mengaku masih sering berjumpa dengan Paloh.

Jokowi justru bercanda saat diminta membuka detail pertemuan dengan Paloh. Menurutnya, hal itu rahasia yang tak perlu diungkap ke media massa.

“Kan enggak bisa saya sebut satu per satu secara detail. Enak banget dong?” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi dan Surya Paloh bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7). Pertemuan digelar setelah Jokowi merombak kabinet.

Pertemuan digelar tertutup. NasDem pun tak mau membuka isi pertemuan Jokowi dengan Paloh di istana.

“Ya silaturahmi, ndak bahas reshuffle, itu memang wilayah presiden,” kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim saat dikonfirmasi Senin (17/7).

Sementara Surya Paloh mengaku ditanya Jokowi terkait cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) alias sosok yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Nah Pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya ini, saya bilang saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) Pak Anies itu,” ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (18/7).

Paloh juga mengatakan pada Jokowi bahwa hanya Anies yang mengetahui soal sosok yang akan mendampinginya nanti.

“Ya, saya bilang saya belum memahami barangkali Pak Anies yang paling tahu, ya itu saja kira-kira begitu,” ujarnya.