Peduli Kesehatan Masyarakat, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Gelar Baksos Sehat di Medan Satria Bekasi

Antar Daerah757 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan bagi warga RW.05 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (10/07/2023).

Acara yang digelar secara gratis ini turut dihadiri oleh Calon legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Kota Bekasi-Depok (dr. Titi Masrifahati), dan Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Medan Satria dan Bekasi Utara Ahmad Yani, serta tokoh masyarakat setempat.

“Cek kesehatan gratis kali ini terdiri dari cek gula darah, asam urat dan kolesterol, yang penting juga semua ini kami gratiskan bagi masyarakat,” ujar Asep Arwin.

Bila melihat dari sisi medis, seperti cek kolesterol, legislator yang tergabung di Komisi IV ini menuturkan bahwa tes kolesterol dapat membantu menentukan risiko penumpukan timbunan lemak di pembuluh arteri yang dapat menyebabkan penyempitan atau penyumbatan saluran arteri (aterosklerosis).

“Pemeriksaan kolesterol atau istilah medisnya dikenal juga sebagai pemeriksaan profil lipid,” imbuh Asep Arwin.

Dirinya juga mengingatkan bahwa cek kolesterol tidak hanya perlu dilakukan oleh orang tua saja, tapi juga orang usia muda. Gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat menyebabkan gangguan kesehatan akibat kolesterol tinggi bisa mengancam siapa pun tanpa kenal usia.

“Dengan adanya baksos kesehatan gratis ini kami berharap semoga warga RW.05 senantiasa sehat selalu, dan selalu menjaga kesehatannya dengan menjaga pola hidup sehat,” pungkas Asep Arwin.