Pasca UU Ciptaker, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Gali Informasi Soal Kelautan dan Perikanan Jawa Barat

Antar Daerah157 views

Cirebon, Inionline.id – Guna menggali informasi soal Perundang-undangan bidang Kelautan dan Perikanan pasca UU no.11 tahun 2022 tentang Cipta Kerja, anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) melakukan kunjungan kerja ke UPTD Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan wilayah Utara, Dinas kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa barat, Kamis (13/07/2023).

Menurut politisi Gerindra ini kegiatan tersebut merupakan rangkaian penutup dalam kegiatan Komisi II.

“Tadi kami memperoleh cukup banyak informasi soal Perundang-undangan bidang kelautan dan perikanan yang Insya Allah akan menjadi sebuah dorongan penting untuk peningkatan sumber daya kelautan dan perikanan wilayah Utara dalam pengembangan produk kelautan dan perikanan Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Melalui kunjungan ini diharapkan pula output akhirnya adalah bagaimana produktifitas hasil kelautan dan perikanan sebagai salah satu sumber daya di Jawa Barat lebih ditingkatkan lagi.

“Kami (Komisi II) sepakat bahwa sosialisasi Perundang-undangan kelautan dan perikanan menjadi salah satu aspek penting dalam peningkatan sumber daya dan sumber potensi wilayah untuk mendukung program pemerintah daerah provinsi Jawa barat dalam meningkatkan dan memajukan produk produk kelautan, kemaritiman dan perikanan,” tukasnya

“Semoga semua upaya ini lebih menjadi sebuah jembatan dalam meningkatkan seluruh potensi wilayah Jawa Barat dalam pengembangan sumber daya dan potensi kelautan dan perikanan,” pungkas HCG.