Kampus Terjun Usut Kasus Mahasiswa UGM Viral Diduga Mesum di Lokasi KKN

Inionline.id – Pihak kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) mengusut dugaan mahasiswa mesum di lokasi KKN yang saat ini viral di media sosial.

“KKN ugm_fess tuh sebebas itu yak? barusan dapet kiriman ada yang ketauan berbuat mes*m,” tulis akun Twitter ON ! Kirim Menfess Via Telegram, @UGM_FESS, Minggu (2/7) malam.

Cuitan itu pun kemudian ditanggapi oleh berbagai akun Twitter lainnya, termasuk TxtdariUGM.

“Hmmm, minimal pelakunya dipulangkan. Unitnya mungkin masih bisa dinego untuk tetap melanjutkan,” tulis akun @Txtdariugm pada kolom komentar.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat dan Alumni (UGM) Arie Sujito mengatakan, saat ini jajaran Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM), selaku pengelola KKN UGM tengah menuju lokasi.

Menurut Arie, DPKM UGM berencana memberikan penjelasan resminya menyangkut hal ini.

“Lagi diinvestigasi,” kata Arie melalui pesan WhatsApp, Senin (3/7).

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimejo menambahkan, DPKM sebagai pengelola KKN UGM bergerak cepat merespons peristiwa yang mereka sebut ‘kejadian khusus’ ini.

“DPKM UGM sebagai pengelola KKN UGM bergerak cepat, menanggapi peristiwa adanya dugaan kejadian khusus di lokasi KKN,” kata Dina dalam keterangannya, Senin.

Dina memastikan bahwa penanganan peristiwa ini oleh DPKM UGM masih bergulir. Ia meminta semua pihak bijaksana menanggapi hal ini.

“Diharapkan semua pihak dapat menyikapinya dengan bijaksana,” tutupnya.