EDUKASI KESELAMATAN KELISTRIKAN, PLN GUNUNG PUTRI “GOES TO SCHOOL”

Antar Daerah1757 views

Jonggol, Inionline.id – PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri menggelar “PLN Goes To School” dengan tema “Berbagi Terang Untuk Generasi Cemerleng” di SD Islam Cikal Harapan II Citra Indah Jonggol.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengedukasi generasi muda sedari dini untuk mengenal Keselamatan Kelistrikan (K2).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Islam Cikal Harapan 2, Diki Muhammad menyampaikan dukungan dan terima kasih atas kepedulian PLN untuk mengedukasi tentang keselamatan kelistrikan dan berharap dapat dimengerti dan dipahami oleh anak-anak didiknya.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula SD ini di ikuti oleh pengajar dan siswa siswi kelas 5 yang berjumlah kurang lebih 94 orang.

Manager PLN UP3 Gunung Putri yang diwakili oleh Manager ULP Jonggol, Dimas Aditya Nugroho dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas support yang diberikan oleh pihak sekolah dalam kegiatan edukasi.

Dimas menjelaskan bahwa edukasi yang diberikan PLN antara lain penjelasan terkait pendistribusian aliran listrik yang dimulai dari pembangkit sampai ke pelanggan dan potensi bahaya listrik di sekitar masyarakat yang perlu diwaspadai, serta kiat dan kebiasaan untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena sengatan listrik.

Pada kesempatan terpisah, Manager PLN Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan, menyampaikan, ”melalui PLN Goes to School, kami ingin bekerja sama dengan sekolah-sekolah, memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menjaga aset-aset kelistrikan dari aktivitas atau keadaan yang berpotensi bahaya. Masyarakat yang sudah teredukasi harapannya akan mendukung menjaga keselamatan instalasi pelanggan dan PLN karena hal ini akan berdampak pada pelayanan PLN yang lebih baik.”

“Dengan edukasi ini, kami harap peserta dapat memahami potensi-potensi bahaya kelistrikan dapat menghindari masyarakat dari terjadinya kebakaran bahkan hingga timbul korban jiwa,” tambah Rully.

Dalam kegiatan edukasi tersebut PLN juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini, masyarakat yang mengetahui keadaan yang berbahaya terkait kelistrikan dapat segera melapor ke PLN. Dengan PLN Mobile masyarakat juga dapat mengakses layanan kelistrikan di manapun dan kapanpun termasuk pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, hingga informasi-informasi terkini dari PLN dapat diperoleh di PLN Mobile.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mendukung kegiatan edukasi kelistrikan dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap bahaya listrik. PLN terus berkomitmen memberikan listrik yang andal dan aman bagi masyakarat.