Berikut ini 5 Tempat Makan Pempek Enak di Jogja

Inionline.id – Bukan hanya gudeg, Jogja juga menyediakan kuliner nusantara lainnya, termasuk pempek yang merupakan makanan khas Palembang. Namun, Anda mungkin harus lebih selektif untuk memilih tempat makan pempek enak di Jogja supaya tidak merasa kecewa.

Masih bingung mencari tempat makan pempek yang enak di Jogja? Simak beberapa rekomendasi berikut!

Rekomendasi Tempat Makan Pempek Enak di Jogja

Jika bosan dengan makanan khas Jogja dengan rasa yang cenderung manis, tidak ada salahnya untuk mampir ke berbagai tempat makan pempek berikut.

Pempek MC Oji

Berlokasi di Jalan Taman Siswa, MC Oji sudah cukup lama menjadi salah satu tempat makan pempek yang paling direkomendasikan di Jogja.

Cuko pedasnya sangat cocok untuk dikombinasikan dengan pempek yang baru saja digoreng. Harganya pun cukup ramah di kantong sehingga aman untuk semua kalangan.

Lokasi: Jalan Taman Siswa No. 101, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta

Harga: Rp15 ribuan

Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir

Dengan harga mulai Rp10 ribuan saja, Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir bisa mengobati rasa rindu Anda dengan makanan khas Palembang.

Lokasinya yang berada di sekitar kampus membuat tempat makan pempek enak di Jogja ini hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung, terutama mahasiswa.

Lokasi: Jalan Tohpati No. 62, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta

Harga: Rp10 ribuan

Pempek Ny Kamto

Siapa yang tidak kenal tempat makan pempek satu ini? Meski terbilang cukup mahal jika dibandingkan lainnya, rasa Pempek Ny Kamto memang banyak yang dipuji memiliki cita rasa asli.

Anda pun bisa memilih bermacam jenis pempek, mulai dari lenjer, kapal selam, kulit, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Beskalan No. 3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta (terdapat beberapa cabang lainnya)

Harga: Rp15 ribuan

Siomay dan Pempek Aditya

Jika masih bingung untuk memilih antara pempek atau siomay, tempat makan di daerah Sewon ini bisa menjadi pilihan.

Meski agak jauh dari pusat Kota Jogja, tidak sedikit orang yang sengaja menyempatkan diri ke Siomay dan Pempek Aditya untuk mencicipi kenikmatan yang ada.

Lokasi: Jalan Parangtritis Km.3,5, Randubelang, Bangungharjo, Sewon, Bantul

Es Murni 83 Tukangan

Jika Anda baru sampai atau akan meninggalkan Jogja, tempat makan pempek enak di Jogja yang bisa dicoba adalah Es Murni 83 Tukangan.

Meski dinamai Es Murni, tempat ini menawarkan berbagai makanan melezatkan, salah satunya pempek. Lokasinya bahkan bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Stasiun Lempuyangan.

Lokasi: Jalan Tukangan No.45, Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta.

Harga: Rp20 ribuan