Tottenham Hotspur Resmi Datangkan James Maddison

Inionline.id – Tottenham Hotspur menambah amunisi di lini tengah. James Maddison yang didatangkan dari Leicester City.

“Kami senang mengumumkan perekrutan James Maddisons dari Leicester City. Pemain Timnas Inggris sudah menyetujui kesepakatan dengan klub yang akan berlaku sampai 2028,” kata pernyataan resmi Spurs.

Maddison dikabarkan dibeli Spurs dengan harga 40 juta poundsterling atau setara Rp 757,5 miliar. Nasib Leicester yang terdegradasi ke Championship Division yang juga memicu dia harus pindah.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola, Maddison pernah memperkuat Coventry City dan Norwich City. Selama di Leicester, James Maddison mencatatkan sebanyak 203 pertandingan dan 55 gol.

Satu gelar juara Piala FA pada 2020/2021 berhasil disumbangkan oleh James Maddison untuk The Foxes. Satu trofi lagi digapai oleh Maddison saat Community Shield pada 2021.

Selain mendatangkan Maddison, Tottenham juga sudah merekrut Guglielmo Vicario dari Empoli. Mereka sudah melepas beberapa pemain, salah satunya Lucas Moura yang kontraknya tak diperpanjang lagi.

Tottenham akan mempunyai manajer baru pada musim depan. The Lilywhites akan dilatih oleh Ange Postecoglou.

Tottenham tak akan berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan. Sebabnya, mereka hanya finis ketujuh di Liga Inggris musim lalu.