Pemerintah Segera Rapat, Pildun U-17 Bentrok dengan Konser Coldplay

Berita157 views

Inionline.id – Khusus membahas bentroknya jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dengan Piala Dunia U-17 Pemerintah akan menggelar akan segera menggelar rapat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo akan bicara dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pekan depan. Mereka akan mencari solusi untuk hal ini.

“Itu yang akan kita bahas minggu depan yang pasti kita dari Kemenpora dan PSSI ini melihat dua event ini sangat penting bagi Indonesia karena ini terkait Indonesia di mata dunia,” kata Dito Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6).

Dito mengatakan sebenarnya Indonesia punya banyak stadion alternatif. Terlebih lagi Indonesia sudah pernah merenovasi 22 stadion untuk Piala Dunia U-20.

Dia berkata pemerintah terbuka dengan opsi memakai stadion selain GBK. Keputusan akan diambil setelah pertemuan dengan PSSI pekan depan.

“Intinya kita ada Stadium Manahan Solo, ada Bung Tomo Surabaya, ada stadion di Sumsel, dan ada GBK. Di Jakarta juga ada JIS dan banyak lainnya. Ini kita masuk kita tambahkan menjadi opsi penyelenggaraan U-17,” ucapnya.

Sebelumnya, Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Gelaran itu akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pada saat bersamaan, Indonesia akan kedatangan band Coldplay. Band asal Amerika Serikat itu aka menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023.

Presiden Jokowi mengatakan akan mencari solusi terkait bentroknya jadwal konser Coldplay dengan piala dunia. Dia menyebut Indonesia punya sejumlah stadion alternatif, termasuk Jakarta International Stadium (JIS).