Peduli Kesehatan Remaja, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Berikan Himbauan Kesehatan Bagi Peserta Turnamen ML Atma Cup

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat dukung dan hadir langsung dalam event turnamen E-Sport Mobile Legend (ML) yang memperebutkan Atma Cup di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Minggu (25/06/2023).

Membuka hadiah dengan berbagai doorprize menarik yang mengetengahkan wawasan kebangsaan, Achmad Ru’yat juga mengingatkan peserta yang hadir soal bahaya game online dan tips kesehatan bagi para peserta.

Berdasarkan temuan kasus pada akhir Februari 2021 dimana siswa SMP kelas 1 di Subang meninggal diduga penyebabnya karena kecanduan game. Tak hanya itu, jumlah pasien anak yang kecanduan gawai di RS Jiwa Cisarua Bandung Barat turut meningkat.

“Sepanjang 2020 dilaporkan jumlah pasien yang berobat ke Klinik Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja totalnya ada 104 anak. Sementara pada Januari-Februari 2021, sudah ditemukan 14 kasus. Sehingga totalnya sampai saat ini menjadi 118 anak,” ujar Ru’yat.

Berdasarkan data dan fakta tersebut, mantan Wakil Wali Kota Bogor ini memberikan tips aman dan sehat bagi para peserta ML Atma Cup.

Menjaga pola makan yang sehat dan teratur, dan minum air putih yang cukup. Jangan sampai kita lupa makan karena terlalu fokus bermain game yang tidak mengenal waktu.
Membatasi waktu bermain game.
Perhatikan kecerahan layar.
Istirahat yang cukup.
Atur posisi tubuh.
“Selain itu yang beragama Islam, jangan lupa shalat dan mengaji serta berbakti kepada orang tua,” pungkas Achmad Ru’yat. (JC)