Kronologi Angkot Tertabrak KRL di Depok

Berita057 views

Inionline.id – Sebuah angkot tertabrak kereta rel listrik (KRL) di perlintasan tidak resmi antara Stasiun Citayam dan Stasiun Depok, tepatnya di Jalan Rawa Indah, Depok, Jumat (16/6) sekitar pukul 10.15 WIB.

Peristiwa bermula saat angkot dengan nomor polisi B-2602-OH jurusan Terminal Depok-Depok 2 melaju dari arah barat ke timur, arah perlintasan tidak resmi Rawa Indah.

“Saat melintas tidak ada kereta yang lewat/kosong, saat melintas di rel Bogor-Jakarta mobil bagian bawah tersangkut di rel,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano dalam keterangannya.

Kemudian, warga sekitar berusaha membantu angkot tersebut dengan mendorongnya. Namun, selama 10 menit, upaya itu tidak berhasil.

“(Kemudian) datang kereta KRL dari Bogor arah Jakarta dan menabrak angkot tersebut sehingga mobil terseret kurang lebih 50 meter,” ucap Bonifacius.

Bonaficius mengatakan saat kejadian, angkot itu dalam keadaan kosong dan tidak membawa penumpang. Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Angkot habis mengantar ibu-ibu pengajian (carter),” ujarnya.

Selain itu, kata dia, saat kejadian petugas penjaga kereta sempat mengingatkan sopir angkot bahwa kendaraannya terlihat ceper dan berpotensi tersangkut. Namun, hal itu tak dihiraukan oleh sopir.

Lebih lanjut, Bonifacius menuturkan saat ini angkot tersebut telah berhasil dievakuasi dan untuk sementara dititipkan di kantor Unit Laka Lantas.

“Perkara di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran Mas,” ujarnya.