HUT Bogor ke-541, Wakil Ketua DPRD Jabar Desak Ridwan Kamil Segera Selesaikan Jalur Tambang Cigudeg-Rumpin

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat buka suara soal jalur tambang Cigudeg-Rumpin yang baru saja pencanangan titik awal, Senin Senin 29 Mei 2023 kemarin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ditemui usai sidang paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Ru’yat dengan tegas mengatakan bahwa sesuai janji kampanye Gubernur Ridwan Kamil, jalur tambang tersebut harus segera direalisasikan.

“Penyelesaian jalur tambang Cigudeg-Rumpin ini harus dipercepat, karena masyarakat sudah menunggu,” ujarnya, Sabtu (03/06/2023).

Lebih lanjut, mantan Wakil Wali Kota Bogor ini menambahkan perlu adanya sinergitas antara Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar dalam program pembangunan jalur tambang ini.

“Hal ini dimaksudkan agar kendala-kendala yang ada di lapangan termasuk soal pembebasan lahan bisa diselesaikan, tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan,” tandasnya.

Dalam konferensi pers usai paripurna HJB, Ridwan Kamil mengakui bahwa lambatnya proses pembangunan jalur tambang Cigudeg-Rumpin ini diakibatkan soal negosiasi lahan

“Kemarin saja saya resmikan yang protes, pembebasan tanahnya yang merasa belum pas,masih banyak,” tukasnya.

“Proses jalan tambang itu diam-diam sudah kami lakukan dari tahun lalu, jadi programnya sudah dari tahun lalu, pembebasannya, negosiasi, melobby menteri, karena belum ada peraturan jalan tambang, jadi panjang kalau diceritain panjang,” pungkasnya.