Harga iPhone 15 Tipe Ini Bakal Lebih Mahal

Iptek157 views

Inionline.id – Daniel Ives, seorang analis dari Wall Street yang terkenal prediksinya akurat, memperkirakan harga iPhone 15 akan jauh lebih mahal.

Sebelumnya ia telah meramalkan kenaikan harga pada seri iPhone 14. Ramalan itu ternyata benar. Seluruh jajaran iPhone 14 terlihat naik mulai dari USD80 hingga USD172 di pasar internasional.

Nah, dalam sebuah sesi wawancara di CNBC yang dikutip dari GizChina, Senin (12/6), Dan Ives – sang peramal – kembali meramalkan bahwa Apple akan mengikuti strategi yang sama untuk seri iPhone 15. Ya, harga iPhone 15 akan naik.

Meski tidak secara spesifik menyebutkan harga di pasar AS, dia yakin Apple akan menaikkan Harga Jual Rata-Rata atau Average Selling Prices (ASP). Dia menyatakan bahwa model iPhone 15 Pro akan terlihat dengan kenaikan harga yang lebih menonjol daripada model lainnya.

Menurut Ives, model Pro berpotensi mengalami kenaikan harga hingga USD200 atau Rp 2,9 juta. Sebagai gambaran, iPhone 14 Pro Max saat ini berharga USD1.099, sedangkan 14 Pro seharga USD999. Itu berarti iPhone 15 Pro bisa dijual sekitar USD1.199, sedangkan iPhone 15 Ultra bisa berharga USD1.299.

Meskipun Dan Ives sangat bereputasi, jika tidak ada konfirmasi dari Apple, ramalannya itu bisa saja berubah. Oleh sebab itu, kita harus menunggu sampai Apple membuat pernyataan resmi terkait harga pada seri tersebut.

Sebagaimana diketahui, Apple berencana merilis iPhone 15 pada September mendatang. Sejauh ini belum diketahui kapan tanggal pastinya iPhone 15 diperkenalkan ke publik. Namun bocoran mengenai HP ini kian santer di kalangan banyak orang. Mulai dari desain hingga harganya.