Gali Informasi Pendapatan Daerah, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Datangi DPRD Bandung Barat

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Panitia khusus (Pansus) II DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bandung Barat, Senin (12/06/2023).

Menurutnya, tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mencari informasi serta menindaklanjuti segala yang telah menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang disinergikan dengan anggota dewan yang tergabung dalam Pansus II.

“Agenda hari ini, kami (Pansus II) mencari informasi serta tukar pendapat mengenai Pendapatan daerah terutama dari pajak dan retrebusi provinsi yang regulasinya akan di limpahkan ke kab/kota,” ujar HCG.

Lebih lanjut, melalui implementasi program peningkatan potensi pembangunan melalui pajak dan retribusi daerah, HCG berharap kabupaten kota di 2025 dapat lebih mengoptimalkan serta meningkatkan peningkatan pendapatan dalam pengembangan potensi pembangunan daerah melalui berbagai sosialisasi dan pengembangannya.

“Saya meyakini bahwa DPRD Kabupaten Bandung barat salah satu kabupaten menjadi lembaga yang nantinya dapat mengawal pembangunan daerah melalui pendapatan daerah bidang pajak maupun retribusi, serta akan dapat mendukung setiap giat pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten-kota, provinsi dan pusat secara umum,” pungkasnya.