Aplikasi Sewa Mobil Ini Berani Harga Rp 14 Ribu Per Jam

Iptek357 views

Inionline.id – Musim libur sekolah segera tiba. Biasanya, momen-momen ini digunakan untuk pergi berwisata keluarga. Tak jarang, karena memprioritaskan kenyamanan, banyak orang-orang yang rela menyewa mobil.

Terkadang harus merogoh kocek yang dalam. Melihat hal itu, aplikasi Zoomcar menawarkan rental mobil dengan harga transparan. Seperti halnya saat lebaran kemarin.

“Lebaran kemarin merupakan momen yang menarik bagi Zoomcar. Terbukti transaksi sewa mobil di Zoomcar mengalami peningkatan booking sampai 5 kali lipat. Meski saat lebaran merupakan waktu yang sulit mencari mobil sewaan untuk mudik, namun permintaan sewa di Zoomcar bisa dilayani hampir 100 persen karena jumlah mobil yang tersedia sangat mencukupi,” kata Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia.

Nah untuk momen libur sekolah ini, Zoomcar juga menawarkan bagi yang memilih liburan di seputaran Jabodetabek atau ingin melakukan perjalanan darat bisa memilih cara mudah sewa kendaraan.

“Cukup pakai aplikasi Zoomcar kemudian pilih jenis mobil dan durasi penyewaan. Pengguna bisa memilih tarif sewa mobil sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp14 ribu per jam tergantung mobil yang dipilih,” ujar Delly dalam keterangannya, Senin (5/6).

“Prosesnya pun dilakukan tanpa tatap muka dengan pemilik mobil. Mobil tinggal diambil di lokasi yang ditentukan oleh pemilik kendaraan,” jelas dia.

Jika ingin diantar dan dikembalikan sesuai dengan tempat yang diinginkan, dikenakan biaya berkisar Rp8.000 sampai Rp16.000 per kilometer untuk pick up and drop mobil, Diketahui, biaya pick up and drop mobil sewa di Zoomcar lebih terjangkau dibanding tarif flat yang dibebankan aplikasi lainnya ke pengguna mereka.

“Range tarif pick up and drop mobil lebih jelas karena hitungannya per kilometer sudah termasuk bensin dan biaya toll. Selain tarif pick up and drop, tarif sewa mobil pun lebih terjangkau,” terangnya.

Di Zoomcar pun bisa memilih mobil yang ingin disewa. Mulai dari Mitsubishi Xpander, Honda HRV, Innova sampai Alphard. Apalagi jika ingin menghindari ganjil genap di jalanan Jakarta, bisa memilih armada berbasis listrik. Beberapa kendaraan listrik yang bisa dipilih di Zoomcar di antaranya seperti Wuling Air EV atau Hyundai Ioniq.

“Jadi berasa menggunakan mobil pribadi,” ujar Delly.

Sejak Zoomcar ada di Indonesia Maret 2022, sampai sekarang jumlah armada yang dimiliki telah mencapai ratusan kendaraan hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan (Host).

Dia juga menambahkan bahwa momen liburan sekolah di bulan Juni – Juli akan menjadi momen menarik seperti Lebaran dimana mobilitas dalam dan luar kota juga akan terjadi. Bagi mitra Zoomcar, tak perlu khawatir keamanan mobilnya. Sebab, mobil akan dipantau dengan satelit.