Anggota DPRD Jabar Makan Malam Bareng Anak Punk Transyogi Bekasi

Antar Daerah457 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara ajak komunitas punk lampu merah transyogi, Kota Bekasi makan malam bersama, Selasa (06/06/2023).

Berlokasi di Bakmi Golek, jalan raya Transyogi, Kota Bekasi, sebanyak 11 anggota komunitas punk tersebut meramaikan acara yang berjalan cukup sederhana.

Asep Arwin mengungkapkan, kadang masyarakat melihat anak-anak punk hanya sebelah mata, padahal dibalik itu semua mereka juga memiliki hati nurani seperti manusia pada umumnya.

“Selain hati nurani, mereka juga mempunyai fitrah yang apabila kita sentuh dengan cara yang baik Insya Allah mereka akan menjadi pribadi yang baik, mau sholat, mau belajar Agama, dan lain sebagainya,” ucap politisi PKS ini.

Awal kisah pertemuan Asep Arwin dengan komunitas punk ini adalah kerjasama antara Ustad Doktor Mujiadi yang memiliki binaan komunitas anak anak punk lalu dipertemukanlah dengan Asep Arwin Kotsara.

“Sudah tahunan Ustadz Mujiadi membersamai mereka, mengaji bersama mereka, bahkan 1 bulan sekali mereka kumpul hingga 200 an org untuk pengajian akbar, Masya Allah, sudah banyak perubahan sikap mereka,” tuturnya.

Dirinya pun berkomitmen untuk tetap membina dan mengkursuskan para anak punk tersebut agar memiliki skill dan bisa hidup layak.

“Karena ternyata diantara mereka sudah ada yang memiliki keluarga atau anak dan istri, maka dari itu kita nanti berikan pelatihan soft skill agar mereka punya usaha yang lebih baik,” tutup Asep Arwin. (JC)