Achmad Ru’yat Berikan Hadiah Bagi Siswa-Siswi Penghafal Qur’an SDIT Umar bin Abdul Azis

Antar Daerah1957 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menghadiri Haflatul Wada atau pelepasan kelulusan siswa-siswi SDIT Umar bin Abdul Azis di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Minggu (24/06/2023).

Ru’yat memanggil langsung siswa-siswi SDIT tersebut sebanyak 10 orang dan 2 orang guru untuk diuji langsung di atas panggung untuk membacakan ayat Al-Qur’an.

Ibam salah satu siswa yang maju dan halaf juz 27 hingga 30 Al-Qur’an menjadi siswa pertama dan mendapat hadiah langsung dari Achmad Ru’yat.

Mantan Wakil Wali Kota Bogor ini mengatakan bahwa didalam islam, orang-orang terbaik diantara kamu sekalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkan.

“Kita belajar Al-Qur’an dan mengajarkan Al-Qur’an, kenapa kita harus menghafalkan Al-Qur’an dan mengamalkannya?, karena bacaan Al-Qur’an akan memberikan terapi pada kita atau obat yang menjadikan diri tenang,” tukasnya.

Selain bagi para siswa-siswi, Ru’yat juga berpesan kepada orang tua agar anak-anaknya bisa menghafalkan Al-Qur’an.

“Orang tua pasti akan bahagia ketika anak-anaknya menghafalkan Al-Qur’an, karena semua orang akan wafat, tapi ada aset kita dalam kehidupan 3 hal, selain amal jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak-anak soleh yang mendoakan,” tutup Ru’yat.