Target Shaw MU Juara Liga Inggris dan Liga Champions Musim Depan

Inionline.id – Bek Manchester United, Luke Shaw memasang target tinggi untuk musim depan. Tak tanggung-tanggung, ia ingin Setan Merah menjadi kandidat juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Awalnya, ia memuji kehadiran Erik ten Hag yang mberi perubahan signifikan terhadap permainan MU, secara taktik, fisik, dan mental. Baru kemudian ia mengungkapkan optimisme terhadap perjalanan di musim depan.

“Saya pikir tim-tim lain melihat bahwa MU sudah bangkit. Musim pertama di bawah manajer baru selalu ada transisi. Jelas terlihat apa yang ia bawa ke dalam tim, bagaimana ia mengubah cara berpikir kami, cara bermain kami,” ujar Shaw kepada Sky Sports.

“Dia ingin meningkatkan intensitas. Dia ingin tim bermain dengan intensitas tinggi, ingin kami lebih agresif, mengungguli lawan, menekan setinggi mungkin. Ia membuat kami lebih baik dan lebih mengancam saat menguasai bola.”

“Kami sudah berada di trek yang benar. Rasanya saya sudah pernah bilang, kami harus menjadi penantang gelar dengan tim saat ini. Dengan arah yang dituju manajer, saya yakin kami akan merekrut pemain-pemain besar di musim panas nanti.”

“Semoga mereka bisa cepat datang, jadi bisa ikut bergabung dalam latihan pramusim. Target kami di awal musim depan haruslah memenangi Premier League dan Liga Champions. Mulai sekarang, kami harus mulai berpikir seperti itu,” jelas bek 27 tahun itu.

Bersama Ten Hag, MU berhasil memutus puasa gelar yang sempat berlangsung nyaris enam tahun. Mereka telah sukses meraih Piala Liga Inggris musim ini, dan berpeluang menambah gelar karena akan tampil di final Piala FA melawan Manchester City bulan depan.

MU sudah mengunci kelolosan ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Chelsea 4-1 pada Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Mereka kini ada di urutan tiga dengan 72 poin dari 37 laga, dan secara matematis pasti finis empat besar.