Soal Kemacetan Arus Mudik di Jalur Selatan Jawa Barat, Dewan Mochamad Ichsan Dorong Pemprov Segerakan Bangun Jalan Poros Selatan Tengah

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Kemacetan arus mudik dan arus balik lebaran 2023 di jalur Limbangan-Malangbong-Kadungora atau jalur selatan Jawa Barat ini memancing reaksi anggota DPRD Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoluddin.

Daripada Pemprov Jabar membangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di pasar-pasar tumpah jalur Limbangan-Malangbong-Kadungora, Ichsan justru mendesak agar Pemprov segera mewujudkan pembangunan jalur jalan selatan-tengah Jawa Barat.

Jalan ini akan membentang dari Sukabumi sampai Ciamis, dari Lengkong sampai Kertahayu sepanjang 375 kilometer.

“Pembangunan jalur tengah-selatan ini merupakan salah satu alternatif rekasaya bagaimana agar secara infrasatruktur itu bisa memadai,” ujarnya.

Informasi yang didapat Mochamad Ichsan, pembiayaan pembangunan jalan ini akan dibantu juga oleh Pemerintah Pusat kareja jika mengandalkan APBD Jawa Barat saja dipastikan tidak akan memungkinkan.

“Hanya saja jabatan Gubernur Ridwan Kamil yang akan berakhir September 2023 ini nampaknya kurang memungkinkan untuk segera memulai pembangunan jalan tersebut,” imbuhnya, Jum’at (05/05/2023).