Luke Shaw Akui Bikin Kesalahan Konyol Saat MU Kalah

Inionline.id – Manchester United kalah dari Brighton & Hove Albion gara-gara penalti di menit akhir. Luke Shaw mengakui kesalahannya yang berujung penalti untuk Brighton.

MU tandang ke markas Brighton dalam lanjutan Premier League. Bertanding di Amex Stadium, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB, Setan Merah kalah 0-1.

Gol Brighton diciptakan oleh Alexis Mac Allister lewat penalti di menit ke-90+9. Brighton mendapat penalti setelah Luke Shaw dinilai melakukan handball.

Meski heran, Shaw mengakui kesalahannya. Bek MU itu juga tak habis pikir dengan handball yang dia lakukan.

“Menit terakhir, benar-benar aksi terakhir. Saya sedikit didorong, tapi tentu saja tangannya tidak seharusnya di sana. Saya mengakuinya, menerima dengan legowo, ini fatal tapi ini berat,” ujar Shaw kepada Sky Sports.

“Saya tidak bisa jelaskan kenapa tangan saya ada di atas sana. Saya didorong, mungkin itu yang membuat tangan saya ke atas tapi memang seharusnya tangannya tidak di sana.”

“Bahkan sebelum tendangan sudut, tendangan bebasnya bukan pelanggaran. Saya tidak mencari-cari alasan, tapi itu seharusnya bukan pelanggaran yang berujung tendangan sudut. Jadi tendangan sudut itu seharusnya tidak pernah ada. Saya tidak menuduh wasit.”

“Tangan ke atas, kesalahan konyol yang membuat kami kehilangan poin,” kata Luke Shaw.

Akibat kekalahan ini, Manchester United masih tertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Sementara Brighton naik ke urutan keenam dengan 55 poin.