Sandiaga Uno Beri Sinyal Merapat ke PKS, Achmad Ru’yat Katakan PKS Terbuka

Headline457 views

Bogor, Inionline.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir dalam acara Dialog Interaktif Ekonomi Kreatif di Perumahan Taman Raya Citayam, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (07/05/2023).

Ketika ditanya oleh awak media usai sesi talkshow perihal kabar dirinya bergabung ke PKS, Sandiaga nampak memberikan sinyalemen positif bahwa dirinya akan bergabung kembali ke PKS guna melanjutkan duet Anies-Sandi jilid 2.

“Saya berjuang bersama PKS ini sudah berkali-kali dan terbukti teman-teman PKS ini berjuang dengan hati, berjuang yang sangat pantang menyerah, tidak pernah lelah dan rasanya ingin saya untuk berjuang kembali bersama tema-teman PKS,” ujarnya.

“PKS ini komitmennya terhadap NKRI luar biasa, jadi mudah-mudahan jika kita berdoa Insya Allah dibukakan jalan,” lanjut Sandiaga.

Ditanya soal kapan secara resmi Sandiaga bakal bergabung dengan PKS dan kesiapannya mendampingi Anies Baswedan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari PKS, Sandiaga meminta semua pihak untuk bersabar.

“Teman-teman sabar, saya baru saja mundur dari Partai Gerindra, sekarang banyak pembicaraan diskusi, tapi saya tidak ingin tergesa-gesa, tidak ingin-terburu, semuanya mengalir secara natural dan secara alami,” tukasnya.

“Semua keputusan itu ada di tangan pak Habib Salim Segaf Al-Jufri, Ini adalah tokoh yang sudah menjadi orang tua kita, itu bukan wewenang saya, apalagi itu juga merupakan prerogatifnya para pimpinan partai politik dan gabungan partai politik,” tandas Sandiaga.

Ketika dikonfirmasi soal sinyal bergabungnya Sandiaga Uno ke PKS, Ketua Badan Pemenangan Wilayah (BPW) Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat (Banjabar) Achmad Ru’yat mengatakan bahwa PKS terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Ya tentu bagi PKS sebagai partai terbuka, sangat welcome dan kita mencari kawan sebanyak banyaknya,” imbuhnya.

Walaupun terdapat unsur spontanitas mengenai kabar bakal bergabungnya Sandiaga Uno ke PKS, secara pribadi Achmad Ru’yat menilai Sandiaga adalah figur yang concern terhadap pemberdayaan ekonomi kreatif.

“Pak Sandinya slim dan juga peduli terhadap milenial, dan juga sangat concern terhadap ekonomi kreatif untuk berpasangan dengan pak Anies Baswedan, jadi pertanyaan tadi dari wartawan juga tentu melihat demikian dari publik ada suatu ekspektasi seperti itu dan itu sah sah saja,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini juga menyatakan bahwa kewenangan pemilihan Sandiaga Uno sebagai Cawapres dari PKS ada ditangan Presiden PKS Achmad Syaikhu. (JC)