Prabowo Mengklaim Anggaran Pertahanan Saat Ini Terbesar dalam Sejarah RI

Berita057 views

Inionline.id Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengklaim anggaran pertahanan negara sekarang ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

Menurut Prabowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi), sepakat memperkuat pertahanan negara, termasuk juga memperkuat TNI.

“Anggaran pertahanan yang disetujui beliau (Jokowi) sekarang ini yang terbesar dalam sejarah RI,” kata Prabowo di Yogyakarta, Rabu (3/5).

Ia pun menyatakan perlu perencanaan matang untuk belanja Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dengan anggaran besar itu. Prabowo menjelaskan membeli alat pertahanan bukan seperti belanja biasa.

“Nggak ada alat-alat pertahanan di supermarket, kita nggak bisa datang langsung beli,” kata Prabowo.

“Kita harus rencanakan, kita pesan, kita negosiasi dan datangnya bertahap dan Insya Allah mulai bulan depan datang terus menerus dan kita perbaiki semua yg harus diperbaiki,” sambung dia.

Adapun dalam kedatangannya ke Yogyakarta hari ini, Prabowo menyerahkan kendaraan dinas berupa motor kepada babinsa di Koramil 12/Gondomanan. Ia menyerahkan 112 motor dinas yang akan didistribusikan ke 14 koramil di Kota Yogyakarta.

Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta bantuan berupa motor dinas tersebut agar dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh personel dalam bertugas. Menurutnya, Babinsa punya peran yang paling penting dalam pertahanan negara.