PLN Jaga Keandalan pada Peresmian Rumah Kaca Anggrek Soedjana Kassan di Kebun Raya Bogor

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – PLN UP3 Bogor menyiagakan sejumlah personel dalam kegiatan Peresmian Rumah Kaca Anggrek Soedjana Kassan di Kebun Raya Bogor pada Rabu (17/05/2023). Rumah Kaca tersebut diresmikan oleh Prof. Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia sekaligus Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Dalam acara yang diawali dengan Penganugerahan Tanda Penghargaan untuk Kebun Raya Indonesia Terpilih kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya hingga sore hari Prof. Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri mengunjungi Taman Nepenthes di wilayah Kebun Raya Bogor.

Manager UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, mengatakan bahwa sejumlah personel disiagakan selama kegiatan berlangsung.

“Kami mengamankan pasokan listrik selama acara berlangsung dengan menerjunkan sejumlah personel yang disiagakan di beberapa titik untuk memastikan listrik aman dan acara bisa terselenggara dengan nyaman,” jelasnya.

Daya terpasang di lokasi sebesar 33 KVA yang di ambil dari Gardu JPJC sebagai pemasok utama. Acara yang berlangsung selama kurang lebih empat setengah jam ini berjalan dengan lancar dan andal tanpa ada kendala dari sisi kelistrikan.

“Alhamdulillah pasokan listrik aman selama kegiatan Ibu Megawati berlangsung. Kolaborasi yang baik sekali lagi kami buktikan dengan andalnya pasokan listrik, yaitu dari bagian Jaringan dan Teknik, serta koordinasi yang baik dari sisi internal dan eksternal,” ujar Irwanto.

Sementara itu, di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan PLN siap bekerja sama dengan semua pihak dalam menghadirkan listrik yang handal untuk berbagai kegiatan masyarakat.