PKS Partai Pertama Daftar Caleg DPR RI, Achmad Syaikhu Harapkan Pemilu 2024 Penuh Keceriaan

Headline157 views

Jakarta, Inionline.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang mendaftarkan calon anggota Legislatif DPR RI untuk periode masa jabatan 2024-2029 ke KPU Pusat, Senin (08/05/2023).

Diawali dengan berkumpul di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. PKS yang dipimpin Achmad Syaikhu selaku Presiden PKS melalukan pawai budaya dan berjalan kaki bersama para kader PKS menuju kantor pusat KPU di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Seusai menyerahkan berkas secara resmi kepada perwakilan KPU, Achmad Syaikhu bersama rombongan mengatakan seluruh persyaratan telah lengkap 100 persen.

“Alhamdulillah 100 persen dan termasuk juga kelengkapan anggota calon anggota perempuan maupun milenial,” ujarnya.

Dirinya juga berharap masyarakat mendoakan perjuangan PKS serta siap menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh keceriaan.

“Tentu kami mengharapkan segala doa restu dari bapak ibu saudara sekalian, seluruh masyarakat Indonesia agar kita songsong kontestasi demokrasi tahun 2024 itu dengan penuh kebahagiaan, penuh keceriaan, sebagaimana kami tadi diterima oleh KPU dengan suasana yang kekeluargaan,” tandasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menambahkan bahwa ada 580 orang calon anggota DPR RI dari PKS yang berasal dari 84 daerah pemilihan (dapil).

Dari 508 calon anggota DPR RI PKS ini terdapat 208 wanita perempuan, Habib Aboe Bakar menegaskan bahwa ini adalah bentuk atensi PKS terhadap gender dan wanita yang prosentasenya mencapai 35,9%.

“Yang kedua Insya Allah 25 DPW seluruh Indonesia mendaftar dan Jakarta tadi jam 8 lewat 8 menit sudah selesai tinggal sisa berapa DPW ini Insya Allah sampai tanggal 14,” ucapnya.

“Dari berapa jumlah DPD, 150 DPD sudah daftar hari ini dan 364 lagi Insya Allah sampai tanggal 14, begini yang saya laporkan kepada publik dan Presiden, Terima kasih banyak semua, hari ini kita mendaftar,” pungkasnya. (JC)