Perumda Pasar Pakuan Jaya Memulai Proses Revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor

Antar Daerah957 views

Bogor, Inionline.id – Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor memulai proses revitalisasi plaza Bogor dan pasar Bogor dengan adanya proses pemindahan pedagang.

Saat ini proses revitalisasi plaza Bogor menjadi prioritas untuk bagian depan sehingga masyarakat yang biasa mengakses jual beli di kawasan tersebut bisa menyesuaikan dengan kondisi wilayah.

Direktur utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir menjelaskan, proses pemindahan pedagang plaza Bogor dan pasar Bogor terus berlangsung sejak beberapa waktu yang lalu dari mulai awal Ramadan hingga memasuki lebaran 2023.

“Perumda pasar Pakuan Jaya sudah memasang alat peraga pemberitahuan seperti spanduk baliho dan selebaran kepada masyarakat dan pedagang, hal ini dimaksudkan agar pedagang mengetahui bahwa akan dilakukan proses revitalisasi tersebut,” ujar Muzakkir, Kamis (4/5/2023).

Muzakkir menambahkan, berdasarkan catatan unit pasar plaza Bogor, maka sudah ada 50 persen lebih pedagang yang pindah dari lokasi yang akan dilakukan revitalisasi ke beberapa tempat penampungan seperti di sekitaran pasar Sukasari atau pasar Kebon Kembang.

“Pedagang saat ini melakukan pengepakan dan pengemasan barang untuk segera berpindah karena proses pembongkaran akan segera berlangsung,” ucap Muzakkir.

Kemudian Muzakkir mengatakan, di lokasi plaza Bogor juga sudah tidak ada proses jual beli yang masih seperti hari biasanya karena sudah ada pengumuman tidak ada operasional berniaga di kawasan tersebut setelah lebaran.

“Pelayanan dari perumda pasar pakuan jaya juga sudah tidak beroperasi di kawasan tersebut karena proses revitalisasi sedang berlangsung untuk nanti menunggu beauty contest pembangunan new plaza Bogor,” tandas Muzakkir.