Jadi Rekor Bersejarah, Haaland Tembus 35 Gol di Premier League

Inionline.id – Erling Haaland membuat rekor baru di Liga Inggris. Dia menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim selama sejarah Premier League.

Haaland menambah satu gol saat Manchester City mengalahkan West Ham United 3-0 di Etihad Stadium, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Gol tersebut terjadi di menit ke-70.

Striker asal Norwegia itu lepas dari posisi offside saat menyambut umpan Jack Grelaish. Haaland kemudian mencungkil bola ke arah gawang untuk melewat Lukasz Fabianski.

Haaland terus memimpin di puncak klasemen top skor Premier League musim ini dengan 35 gol. Jumlah tersebut mengantarkannya ke rekor baru.

Haaland menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim Premier League. Pria berusia 22 tahun itu melewati torehan 34 gol Andy Cole pada musim 1993/1994 dan Alan Shearer dengan jumlah gol yang sama pada musim 1994/1995.

“35 gol Premier League. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang atas dukungannya, tidak terjadi tanpa kalian semua, kami tidak berhenti di sini!” tulis Haaland di media sosial pribadinya.

Haaland menjadi sangat luar biasa karena jumlah laga yang sedikit dan perjalanan musim yang singkat. Cole saat itu bikin 34 gol dalam 40 pertandingan karena Premier League masih diikuti 22 tim dan Shearer tampil 42 kali.