Partai Ummat Menargetkan 11 Persen di Pemilu 2024

Politik057 views

Inionline.id – Partai Ummat (PU) telah merampungkan proses administrasi bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka targetkan 11 persen dari 580 bacaleg yang terdaftar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Harapannya dari bacaleg di 84 Daerah Pemilihan (dapil) itu nantinya akan bekerja keras, penuh dengan dedikasi tinggi, ikhlas, dan tulus berjuang menegakkan keadilan melawan kezaliman sehingga diharapkan target 11% yang kami punya sesuai dengan tanggal hari ini dapat tersampaikan,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional Taufik Hidayat di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Dia mengungkapkan, bacaleg Partai Ummat lebih diprioritaskan untuk tokoh-tokoh lokal memiliki basis kultural dan ketokohan yang kuat.

“Sedangkan untuk basis provinsi, kami juga memilih tokoh-tokoh lokal yang kami anggap memiliki vote getter cukup tinggi untuk bisa memilih Partai Ummat. Itulah strategi kami, ” ujarnya.

Sementara dari 580 bacaleg yang didaftarkan, 288 di antaranya adalah perempuan. Arif menerangkan, ini sudah melebihi target yang sebagaimana ditentukan bahwa setiap partai politik wajib menyerahkan 30% bakal calon anggota legislatif perempuan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazaruddin mengungkapkan strategi lainnya guna memenangkan target 11% pemilu tahun depan. Salah satunya adalah menggandeng Partai Politik (parpol) lainnya yang memilih untuk berpindah.

“Kami yang di Partai Ummat ini banyak dari partai lainnya. Saya juga politisi dari partai lain. Mungkin untuk daftar nama bacaleg yang terbaru ada beberapa wacaleg Partai Amanat Nasional (PAN), mungkin dari Partai Masyumi juga ada. Partai Bulan Bintang (PBB) juga ada. Salah satunya, yang paling menonjol adalah Hanum Rais,” bebernya.

Dia turut menambahkan bahwa Partai Ummat sudah siap mengikuti Pemilu 2024 dengan berbagai strategi di atas yang nantinya akan meloloskan mereka.