Kuliah Peduli Negeri Mahasiswa Universitas Mercubuana Edukasi Berkarya Digital

Pendidikan3257 views

Jakarta, Inionline.id – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) telah berhasil dan sukses dalam melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di SMPIT Assalaam Kota Jakarta, Senin (15/5).

Mahasiswa Kuliah Peduli Negeri (KPN) mengangkat tema tentang poster digital yaitu “SOSTEL: Sosialisasi Poster Digital, Saatnya yang Muda yang Berkarya.” Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi memilih tema tersebut bertujuan agar siswa/i di SMPIT Assalaam dapat menggali kreativitas mereka dalam membuat karya digital, khususnya poster digital.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2023 dimulai pukul 12.10 s.d 14.35 WIB, secara langsung di SMPIT Assalaam. Acara sosialisasi ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari peserta sosialisasi, ditunjukkan dalam interaksi dari para peserta saat berada disesi presentasi yang dipimpin oleh Tazkia Mayda Syarief mahasiswa Program Studi Digital Komunikasi Universitas Mercu Buana serta tanya jawab dan sesi kuis dengan peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen mata Kuliah Peduli Negeri (KPN), Syerli Haryati, SS, M.Ikom dan perwakilan dari SMPIT Assalaam yaitu Desi Irmayani, S. Pd selaku guru sekolah, serta 28 siswa/i SMPIT Assalaam.

Selain pemaparan materi tentang poster digital, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya sesi games menggunakan Quizizz yang diberikan oleh mahasiswa. Mahasiswa KPN telah menyiapkan beberapa hadiah berupa kipas mini elektrik, botol minum, earphone, serta voucher e-wallet. Pemenang games ini diraih oleh siswa/i SMPIT Assalaam sebanyak 10 orang.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana cara agar generasi muda terus mengembangkan karyanya menjadi lebih baik dan dapat bersaing di era modern. Salah satu siswa SMPIT Assalaam yaitu Alief Nugraha menyampaikan pengalamannya “acara nya seru, kakak-kakaknya ramah, pembawaannya seru, games-gamesnya juga banyak, meterinya juga bermanfaat. Membantu soalnya kan aku jadi OSIS jadi bisa bikin poster yang lebih menarik untuk kegiatan-kegiatan OSIS.”

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi berharap bahwa kegiatan KPN ini serta kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat memberikan manfaat serta pengetahuan baru bagi siswa/i SMPIT Assalaam serta para pihak lainnya.