Konser Coldplay di SUGBK Siap Diamankan Polda Metro Jaya

Berita057 views

Inionline.id – Polda Metro Jaya siap mengamankan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengamanan konser ini akan dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Selalu kita standar operasional prosedur sendiri, ya, SOP. Ini, kan, selalu diselenggarakan kegiatan-kegiatan masyarakat, semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya. Tentu juga sekali lagi atas apa yang menjadi peraturan yang berlaku,” kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Kamis (11/5).

Disampaikan Trunoyudo, Polda Metro Jaya melalui Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) bakal melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait pengamanan tersebut. Termasuk, koordinasi dengan pihak penyelenggara.

“Tentunya untuk saat ini Polda Metro Jaya masih akan melakukan koordinasi dulu. Tidak ada hal yang khusus untuk itu dan kalaupun harus diselenggarakan kegiatan ini tentu mekanismenya nanti disampaikan,” ucap dia.

Lebih lanjut, Trunoyudo menyebut konser band asal Inggris yang berdekatan dengan waktu Pemilu tak menjadi masalah. Sebab, kata dia, kegiatan masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

“Kegiatan-kegiatan masyarakat itu tidak terhenti menjelang pemilu. Jadi, jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus, tetapi kegiatan masyarakat kan harus berjalan juga,” tuturnya.

Coldplay  bakal konser di Jakarta pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam rangka tur Music of the Spheres World Tour. Pengumuman itu disampaikan band asal Inggris tersebut melalui media sosial pada Selasa (9/5).

“ASIA & AUSTRALIA DATES ANNOUNCED!” tulis Coldplay dalam unggahan tersebut yang juga menyertakan sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Australia, Taiwan, dan Malaysia.

Konser ini merupakan penampilan perdana Chris Martin dan kawan-kawan di Indonesia. Tur ini pun menepis anggapan Coldplay enggan untuk mampir ke Indonesia.