Hasto PDIP Sindir Pihak yang Membawa Dansa Politik ke Solo

Politik057 views

Inionline.id – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyindir pihak yang membawa dansa politik ke Solo usai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hasto berkata dansa politik menjelang Pilpres 2024 sudah memanas. Namun, ia yakin kader PDIP tak ikut dalam tarian tersebut.

“Tapi yang datang ke Solo itu kan ada yang membawa dansa-dansa itu. Kalau Solo itu kan ada selonya, ada dinamiknya, tapi keharmonian Solo itu mewayu hayuning bawono,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (23/5).

Hasto telah memanggil Gibran setelah bertemu dengan Prabowo di Solo beberapa hari lalu. Ia meminta penjelasan Gibran soal pertemuan tersebut.

Hasto mengaku memahami posisi Gibran. Terlebih lagi Gibran sudah meminta maaf dan menyatakan akan ikut arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sehingga mari kemudian turun ke bawah semuanya membangun prestasi yang terbaik di wilayah kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran bertemu Prabowo di Solo pada Jumat (19/5) malam. Pada kesempatan itu, hadir pula relawan Gibran dan Jokowi. Mereka menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres 2024.

Pertemuan itu memicu respons negatif dari PDIP. Hal itu karena PDIP telah mengambil sikap untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

PDIP telah memanggil Gibran untuk meminta keterangan. Setelah pertemuan, Gibran menyatakan akan mengikuti arahan Megawati terkait pilpres.

“Saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum,” kata Gibran.