Guardiola Tegaskan Real Madrid Vs Man City Bukan soal Balas Dendam

Inionline.id – Manchester City kembali bertemu Real Madrid di semifinal Liga Champions, setelah tahun lalu disingkirkan di babak yang sama. Tapi ini bukan misi balas dendam.

Manchester City berhadapan dengan Real Madrid dalam dua leg pada semifinal Liga Champions musim ini. Mereka akan bertandang ke Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB, untuk melakoni laga leg pertama.

Pertemuan ini persis mengulangi semifinal musim lalu. Bedanya Man City menjadi tuan rumah lebih dulu pada tahun lalu dan mereka kalah agregat 5-6 secara dramatis, dengan Madrid comeback di masa injury time dan babak tambahan.

Laga ini dipercaya akan menjadi ujian terpenting buat Manchester City yang masih berupaya menyudahi puasa titel Liga Champions. Madrid adalah ‘Raja’ kompetisi tersebut dengan sudah menjuarainya sebanyak 14 kali.

“Kami tak di sini untuk membalas dendam. Kami ada di sini untuk sebuah kesempatan,” ungkap Manajer Manchester City Pep Guardiola dikutip BBC.

“Apapun yang sudah terjadi, itu terjadi di masa lalu. Akan jadi sebuah kesalahan besar memikirkan hal itu.”

“Pelajaran yang kami petik dari tahun lalu bukanlah soal balas dendam, melainkan untuk mempelajari apa yang terjadi, mendapatkan hasil bagus, tampil baik, dan memberikan kesempatan untuk membuat pertemuan ini tetap terbuka di Manchester,” imbuhnya.