Achmad Ru’yat Borong 100 Karton Produk Air Kemasan SUTI Asli Kabupaten Bogor

Antar Daerah1857 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat berkomitmen memajukan produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) asli Kabupaten Bogor.

Salah satu caranya ialah memborong dagangan para pelaku UKM tersebut.

Salah satunya ialah air mineral dalam kemasan bermerk Suti sebanyak 100 karton pada Rabu (24/05/2023).

“Saya bagi 2, 50 karton saya konsumsi sendiri apabilanada tamu bersilahturahim ke rumah, 50 karton lagi saya kirimkan ke Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Head Marketing air Suti Doktor Bukhori mengatakan bahwa produk ini dihasilkan oleh Badan Kerjasama Pondok Pesantren (BKSPP) Indonesia sebagai sebuah lembaga yang mempersatukan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia yang didirikan oleh Alhamarhum Kiyai Haji Mayor Shaleh Iskandar yang kemudian hari ini dipimpin oleh Al Mukarom Profesor Doktor Kiyai Haji Didin Hafidudin.

“Kami melakukan sebagai sebuah pemberdayaan ekonomi salah satu diantaranya memproduk atau kita membuat air minum atau air mineral kemasan botol ukuran 330ml,” tukasnya.

Bukhori melanjutkan, air kemasan ini diberi nama Suti, yang merupakan singkatan dari 4 pilar misi dari BKS PP yang pertama S itu silaturahim atau silaturahmi, kedua U nya adalah Ukhuah Islamiah, ketiga T nya adalah Tafakuh fidin dan keempat I nya adalah Ikoma.

“Ini kemudian disebut nama Suti jadi brand kita Suti water atau Suti BKS PP,” imbuhnya.

Dirinya juga memastikan bahwa air mineral Suti ini sudah mendapatkan izin BPOM, SNI dan semua perizinan terkait legalitas produk makanan dan minuman.

“Air ini insyaallah sangat layak dikonsumsi karena bersumber dari mata air yang InsyaAllah sangat jernih di kawasan Gunung Salak, sangat higenis melalui proses yang sehat ozonisasi yang standar,” ucapnya.

Selain itu, air Suti ini memiliki kelebihan dari air mineral kemasan lain diantaranya, dalam semua tahapan proses ini diiringi oleh lantunan ayat suci Al-quran oleh para hafidz santri-santri Hafidz juga doa-doa para kiyai yang ada di Badan Kerja sama Pesanteren Indonesia.

“Semoga air ini menjadi solusi menjadi alternatif umat hari ini yang membutukan air yang sehat dan berkah tentunya InsyaAllah disamping keuntungan, InsyaAllah keuntungan dari air ini penjualan air ini InsyaAllah kita juga untuk mengembangkan pesantren dan juga untuk membantu kegiatan-kegiatan badan kerjasama pondok pesantern Indonesia,” paparnya.

“Terima kasih wabil khusus disini saya bersama guru kita pak Achmad Ru’yat yang telah mendukung tidak hanya mendoakan tapi beliau langsung membeli 100 karton dus langsung dan dia akan distribusikan ke kawan-kawan ke relasi beliau ke umat InsyaAllah, sekali lagi terima kasih kepada beliau yang telah mendukung dengan membeli 100 dus ini, mudah-mudahan InsyaAllah berkah bagian dari keuntungan ini kita akan salurkan untuk dakwahtulislam InsyaAllah untuk pengembangan pesantren ini,” pungkas Bukhori.