Tingkatkan Silahturahmi di Bulan Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Jabar Gelar Bakti Sosial di Desa Tarikolot Bogor

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan kebaikan, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar bakti sosial di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Minggu (02/04/2023).

Sebanyak 155 sembako gratis untuk kaum dhuafa, 135 paket bagi yatim-piatu dan 100 paket untuk bazar murah diberikan Achmad Ru’yat pada acara tersebut.

“Tujuan utamanya ialah meningkatkan silaturahim kepada masyarakat yang menjadi konstituen-konstituen kami serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Tarikolot,” ujarnya kepada awak media.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini juga menyinggung soal banyaknya kendala-kendala khususnya kendala ekonomi yang dirasakan masyarakat sekitar Kabupaten Bogor.

“Data dari Pengadilan Agama Kabupaten Bogor menyebutkan ada sekitar 10 ribu kasus perceraian di tahun 2022 dan yang divonis mencapai 8 ribu yang diputuskan untuk bercerai ini dikarenakan himpitan ekonomi,” ungkapnya.

Maka berdasarkan kasus tersebut, giat di Desa Tarikolot ini salah satunya menjadi upaya Ru’yat untuk meringankan kebutuhan hidup masyarakat.

“Pentingnya semangat gotong royong dan suasana senasib sepenanggungan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, inilah yang kami rasakan,” tandasnya.

Bakal calon legislatif DPRD Jawa Barat, Murdoko yang hadir mendampingin Achmad Ru’yat menambahkan bahwa melihat kondisi seperti ini dan banyaknya masyarakat yang masih membutuhkan dengan beberapa proses yang kemarin dilewati di negara seperti pandemi dan krisis ekonomi dunia dibulan Ramadhan ini adalah momen tepat untuk berbagi.

“Tari Kolot saja sebenarnya belum mewakili untuk di Kabupaten Bogor. Maka kami berharap kegiatan-kegiatan ini dilaksanakan bukan oleh kita saja (PKS) tapi barang kali seluruh Caleg dari berbagai partai berharap kita melakukan juga hal yang sama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.