PLN GUNUNG PUTRI MENJAMIN KEANDALAN PASOKAN LISTRIK SELAMA RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1444 H

Berita157 views

Inionline.id – Rabu, 5 April 2023 bertempat di PLN Pusat dilaksanakan Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan diikuti oleh seluruh insan PLN di Indonesia baik secara offline maupun online.

Dalam Arahannya, Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa PLN dalam kondisi aman mulai dari sisi Pembangkit, Transmisi, Distribusi, hingga Pelayanan Pelanggan dan siap memasok listrik yang andal 24 jam selama bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H kepada seluruh pelanggan.

Pada kesempatan yang sama di PLN UP3 Gunung Putri juga dilaksanakan Apel Siaga Ramadhan dan Idul Fitri, dilanjutkan dengan Gelar Pasukan dan Peralatan Petugas teknik.

Gelar pasukan dan peralatan dimaksudkan untuk memastikan kesiapan petugas dalam menjalankan siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1444H selama periode siaga yang dimulai pada tanggal 15 s.d 29 April 2023.

Untuk menjamin keandalan pasokan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, PLN Gunung Putri menyiagakan 156 personil teknik, 8 personil PDKB (Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan), 13 unit mobil operasional, 9 unit kendaraan roda dua, serta peralatan pendukung lainnya yakni 4 unit genset, 4 unit Gardu Bergerak (UGB), 1 unit UKB, 1 Unit UPS, 1 unit Crane dan 1 unit Mobil Deteksi serta penyediaan layanan 24 jam yang mudah dijangkau yakni PLN Mobile.

Semua peralatan tersebut disiagakan dalam rangka menjamin pasokan listrik ke pelanggan dalam 3 Unit Layanan Pelanggan (ULP), yakni, ULP Jonggol, ULP Cileungsi dan ULP Citeureup.
Selain itu bagi pelanggan yang menggunakan kendaraan listrik PLN Gunung Putri menyediakan 4 SPKlU, yang berlokasi di ULP Jonggol, ULP Cileungsi dan ULP Citeureup, serta Swap Station Battery yang berlokasi di PLN Cileungsi.

Manager UP3 Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa PLN Gunung Putri telah melaksanakan persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, mulai dari menyiapkan SOP, melakukan pemeliharaan jaringan, melaksanakan gelar pasukan dan peralatan secara rutin dan melaporkan kondisi kelistrikan secara berkala. Semua kesiapan dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan dan zero accident. Selain itu kami juga telah menentukan titik penting yang menjadi prioritas pelayanan seperti tempat ibadah, pusat transportasi, pusat pembelanjaan, dan pusat kesehatan

Kami berharap dengan pasokan listrik yang handal pelanggan dan seluruh masyarakat dapat melaksanakan ibadah yang lebih khusyu di bulan suci Ramadhan dan dapat merayakan hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan berkumpul bersama keluarga.