Imbas Kebakaran, Arus Lalu Lintas Arah RS Salak Bogor Dialihkan

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Arus Lalu Lintas di sekitar Rumah Sakit Salak Bogor ditutup imbas kebakaran yang terjadi Jumat (7/4) siang.

Petugas Dinas Perhubungan yang berada di lokasi mengatakan arus lalu lintas dari arah Istana Bogor di alihkan ke Lapangan Sempur. Tak bisa melewati arah menuju Air Mancur.

“Yang dari arah Istana Bogor, semua dibuang ke arah Sempur. Arah Air Mancur itu diputer-balikin lagi. Jalannya ditutup,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan sebanyak 14 unit damkar diterjunkan ke lokasi. Sementara gedung yang terbakar merupakan ruang pelayanan, medical check-up dan administrasi.

“Saat ini belum ada laporan korban jiwa, saat ini sudah terkendali,” ujar Bima Arya saat meninjau lokasi kebakaran.

Terlihat deretan mobil pemadam kebakaran di depan gedung tersebut.

Terdengar ledakan cukup keras dalam kebakaran tersebut.

Belum diketahui sumber ledakan tersebut. Diduga ledakan berasal dari tabung gas oksigen yang berada di gedung farmasi.

Saksi mata di lokasi mengatakan api mulai membakar gedung tersebut pukul 13.15 WIB. Gedung yang bersebelahan dengan farmasi dan Intaslasi Gawat Darurat itu terlihat telah hangus seluruhnya dilalap api.

Api juga mulai menjalar ke gedung Farmasi dan Gedung Detasemen Polisi Militer III/1 yang berada di sebelahnya.

RS Salak berada di Jalan Jenderal Sudirman, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi rumah sakit juga berada di seberang Istana Bogor.

Pantauan di lokasi, terlihat pasien maupun warga yang berada di lokasi komplek rumah sakit mulai berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Saat ini api masih menyala dan mengarah ke Gedung Detasemen Polisi Militer